• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    DANREM 032 WIRABRAJA Buka Alek "Pacu Kuda Wirabraja Open Race Dan Tradisional 2018"


    SUMBARRAYA.COM,  Tanah Datar - - - Komandan Korem 032 Wira Braja Brigjed.TNI Mirza Agus yang didampingi DANDIM 0307 TD. Letkol.Inf.Edy S.Harahap membuka secara resmi Alek Anak Nagari Pacu Kuda Open Race Tradisional 2018 di Gelanggang Dangtuanku Bukit Gombak Batusangka Minggu 21/10.
     
    Didalam sambutannya Danrem Mirza Agus mengatakan "Pacu kuda ini merupakan alek anak nagari yang perlu dilestarikan setiap tahunnya. Selain itu pacu kuda ini sudah menjadi tradisi dan budaya sejak ratusan tahun yang lalu secara turun temurun.

    Disamping itu Ketua Pelaksana Letkol.Inf.Edy S.Harap menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintahan daerah, para donatur dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan alek anak nagari ini. Sehingga pacu kuda ini terlaksana dengan baik. Edy juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pordasi Sumbar, Pengda Pordasi dan Dewan Steward, pemilik kuda dan Pemda Tanah Datar yang telah mempercayai Kodim 0307 Tanah Datar untuk menjadi pelaksana kegiatan ini.

    Edy juga menyampaikan  pacu kuda dilaksanakan sebanyak 20 race selama dua hari. Dan setiap kontingen mewakili daerahnya masing-masing. Pacuan kuda ini merupakan pacuan nasional (Berpelana) dan pacuan tradisional (Tanpa pelana) kata Edy

    Ikut memeriahkan acara pacu kuda Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Wabup Zuldafri Darma, Ketua DPRD Anton Yondra, Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt.Intan Bano. Dan tokoh Perantau serta Ninik Mamak.
     
    #   Yt

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa