• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    BANJIR BANDANG DAN TANAH LONGSOR MENIMBULKAN LUKA YANG MENDALAM BAGI MASYARAKAT TANAH DATAR


    SUMBARRAYA.COM - Batusangkar, Sumatera Barat-Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor yang melanda di Tanjuang Bonai Lintau Buo Utara menimbulkan luka yang mendalam bagi masyarakat Tanah Datar. Tidak hanya korban harta benda, namun juga korban jiwa.

    Hari kedua pasca bencana, Jum'at (12/10) berkat kesigapan tim BPBD bersama TNI, Polri dan masyarakat, satu persatu korban meninggal dapat ditemukan.

    Salah satu keluarga yang menjadi korban, Rani (32) dan dua orang anaknya masing-masing Mohd. Stave Efendi (10) dan Anis (2,5) usai sholat Jum'at dikebumikan satu liang, ini atas permintaan keluarga.

    Rani salah satu korban meninggal ini dikabarkan juga sedang dalam kondisi hamil, sementara sebelum kejadian banjir bandang melanda suaminya Steven Effendi (40) menurut informasi sedang berada di daerah lain.

    Pemakaman yang dilaksanakan di pandam perkuburan keluarga ini turut dihadiri Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Wakil Bupati Zuldafri Darma, Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi S. Harahap, Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi, Ny. Retri Zuldafri Darma.

    Karena kondisi jalan menuju rumah duka dan pandam pekuburan agak sulit dilalui dan kondisi fisik Bupati Irdinansyah juga sedang tidak fit. Bupati hanya sampai rumah duka dengan diboncengi sepeda motor.

    Kepada keluarga korban, Dia sampaikan turut belasungkawa, dan ucapkan do'a semoga almarhumah bersama anak-anaknya diberi tempat yang layak disisi Allah.SWT dan keluarga yang ditinggal agar tetap sabar dan tawakal, serta berharap agar tidak ada lagi bencana yang menimpa.

    Usai dari rumah duka Bupati Irdinansyah Tarmizi, melanjutkan membezuk korban yang dirawat di Puskesmas Lintau Buo I.

    Sementara Wakil Bupati Zuldafri Darma, melanjutkan kepemakaman. Walau sempat hujan gerimis mengguyur, pemakaman Ibu dan kedua anaknya ini tetap dilanjutkan dengan suasana yang sangat haru.

    Terlihat sang ayah (Steven Effendi) dengan tegar memasukkan sang anak satu persatu keliang lahat begitu juga dengan sang isteri.

    Usai pemakaman menjelang sore, Wakil Bupati Zuldafri Darma sampaikan duka yang mendalam, "ini cobaan buat kita semua, semoga kita lebih peduli dengan lingkungan alam dan kepada almarhumah beserta anak-anaknya agar langsung diberi tempat syurganya Allah.SWT," ucap Dia.

    Wabup juga sampaikan ucapan terima kasih Bupati pada Polres Tanah Datar beserta jajaran, Dandim 0307 Tanah Datar dan jajaran, relawan dan seluruh yang terlibat dalam evakuasi korban bencana hingga prosesi pemakaman para korban. (TIM)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa