• Breaking News

    Warga Kota Padang Diimbau "Badoncek" Bantu Korban Gempa Palu & Donggala

     
    Imral Fauzi
    Kabag. Humas Kota Padang
    SUMBAR RAYA.COM, - - - Badoncek merupakan tradisi budaya Minangkabau memberikan sesuatu kepada pihak lain sebagai wujud kebersamaan dan kegotongroyongan. Berlandaskan ajaran adat, barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang.

    Untuk itu, Pemerintah Kota Padang mengimbau seluruh warga Kota Padang "badoncek" menggalang dana melalui SKPD, BUMN/BUMD, Kampus/Sekolah, serta Masjid/Mushalla,  bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.
    "Hari ini, sembilan tahun yang lalu, kita juga dilanda musibah gempa yang dasyat. Begitu berat bencana itu kita lalui. Dan pastinya, kita merasakan duka yang dialami masyarakat Palu dan Donggala yang dilanda gempa dan tsunami, Jumat (28/9/2018)," ungkap Kabag Humas Kota Padang Imral Fauzi, Minggu pagi (30/9/2018).
    Lebih lanjut ditambahkan, melalui pesan singkat, Walikota Padang yang sedang berada luar kota mengarahkan, agar seluruh pimpinan SKPD Kota Padang memfasilitasi penggalangan dana bagi korban bencana tersebut. Dan juga berkoordinasi dengan seluruh BUMN/ BUMD, serta pihak-pihak swasta yang ada di Kota Padang.
    "Atas nama masyarakat Kota Padang, kami turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah ini. Semoga Allah Subhana wa Ta'ala memberi kekuatan dan kesabaran masyarakat Palu dan Donggala dalam menghadapi bencana gempa & tsunami," ujar Walikota Padang Mahyeldi melalui Kabag Humas Imral Fauzi.
    #   th

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa