• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Sekjen PKB: Orang Seperti Yahya Waloni Harus Dikasih Pelajaran



    Sekjen PKB: Orang Seperti Yahya Waloni Harus Dikasih Pelajaran
    Abdul Kadir Karding/RMOL

    SUMBAR RAYA.COM, - - -
     
    Banyak pihak yang diserang dalam video ceramah Ustaz Yahya Waloni membuat Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding melaporkannya ke Bareskrim Polri.
     
    "Saya selaku sekjen PKB datang ke Bareskrim untuk melaporkan Pak Ustaz Yahya Waloni yang pernyataannya kita nonton dan dengarkan di Youtube," kata Karding usai melapor di Bareskrim, Jakarta, Jumat (21/9).

    Beberapa pernyataan Yahya tidak sepatutnya terlontar dari seorang yang mengaku ustaz. Misalnya dia mengatakan penyebab masalah-masalah di Indonesia dilakukan nenek-nenek di Jakarta yaitu Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

    Lalu kemudian, mengatakan Ma'ruf Amin sudah uzur namun berambisi menjadi wakil presiden, dan memplesetkan singkatan TGB menjadi tuan guru bajingan.

    "Nah, orang-orang kayak gini saya kira harus dikasih pelajaran. Tidak boleh ada orang seperti ini karena dia tokoh masyarakat yang disampaikan di suatu majelis. Isinya berbahaya bagi bangsa, masyarakat, dan kesantunan kita," ujar Karding.

    Laporan Karding diterima oleh Bareskrim dengan nomor STTL/957/IX/2018/Bareskirm. Yahya Waloni dilaporkan dengan tuduhan ujaran kebencian (hate speech) yang diatur dalam UU 19/2016 tentang perubahan UU 11/2008 pasal 2, 4 dan 16 atau pasal 156, 157, 207, 310 dan 311 KUHP.

    # RMOL.CO

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa