• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Rektor IAIN Batusangkar, Dr. H. Kasmuri, MA: :“Janganlah Berpuas Diri dengan Ilmu yang Ada,


    SUMBAR RAYA.COM, Tanah Datar - - -
    Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, kembali mewisuda 502 mahasiswanya dalam rapat senat terbuka kampus tersebut yang berlangsung di Aula Auditorium Kampus I, Rabu (26/9)

    Dalam sambutannya Kasmuri menyampaikan saat ini, di hadapan saudara terbentang peluang sekaligus tantangan yang harus saudara perjuangkan dan kerja keras, saudara harus berkopetensi secara elegan, serta tetap optimis, berfikir positif dengan kemampuan dan ikhtiar demi masa depan yang lebih baik.

    “kini saatnya, saudara-saudara menunjukan komitmen untuk mengabdi kepada orang tua, kepada nusa-bangsa, serta kepada agama, dengan personal skill, social skill sserta professional skill yang saudara miliki”

    Rektor IAIN Batusangkar juga berharap kepada semua wisudawan/ti terutama S.1. Janganlah berpuas diri dengan ilmu yang ada, tetapi selalu berusaha meningkatkannya, baik melalui pendidikan formal seperti melanjutkan pendidikan ke jenjang S.2

    Ia juga menambahkan apalagi saat ini IAIN Batusangkar telah memiliki Program Pascasarjana dengan berbagai program studi, yang tentu saja memberikan kesempatan yang luas kepada saudara-saudara untuk terus melanjutkan pendidikannya, dan khusus kepada wisudawan terbaik akan diterima tampa tes pada program Pascasarjana IAIN Batusangkar.

    “yakinlah, bahwa lautan ilmu sangat luas dan dalam, dan di atas orang alim ada lagi paling alim, Allah berfirman dalam surat Yusuf ayat 76.

    …dan di tiap-tiap orang yang berpengetahuan itu ada lagi yang Maha mengetahui.
    Ilmu yang kita miliki hanya sedikit dan belum seberapa, firman Allah dalam surat Al-Isra 85.

    dan tidaklah kamu diberi pengatahuan melaikan sedikit

    Terakhir Rektor Berpesan kepada semua wisudawan berjalanlah selama hayat masih dikandung badan, sesuai dengan Hadist nabi: “Utlubul ‘ilma minal Mahdi ilallahdi” inilah yang disebut dengan konsep belajar seumur hidup (Long Life Education).
    # y

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa