• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Di Tanah Datar, Jaksa Masuk Pasar


    SUMBAR RAYA.COM, Tanah Datar - - -

    Demi untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan serta ingin meningkatkan pelayanan hukum terhadap masyarakat, kejaksaan negeri kabupaten Tanah Datar lakukan terobosan baru yang sangat inovatif dengan melaunching program kegiatan Jaksa Masuk Pasar.
    Launching program kegiatan itu dilaksanakan pada kamis (13/09) di halaman parkir pasar Batusangkar yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Tanah Datar.
    Kadis Koperindag Marwan, bebrapa kepala OPD dilingkup pemda tanah datar serta pedagang pasar dan undangan lainnya
    Dengan adanya program kegiatan Jaksa Masuk Pasar diharapkan masyarakat kabupaten Tanah Datar dengan mudah bisa berkonsultasi terkait persoalan hukum secara gratis di pasar Batusangkar pada setiap hari kamis. Selain itu Jaksa Masuk Pasar nantinya juga akan melayani pembayaran denda tilang dan pengambilan barang bukti tilang serta pelayanan publik lainnya yang terkait dengan bidang hukum.
     “Jadi masyarakat kita yang kena tilang tidak usah repot-repot datang ke kantor kami untuk membayar denda tilang dan mengambil barang bukti tilangnya karena kami sudah memiliki posko di pasar,” ujar Kajari M. Fatria.
    Dia juga katakan bahwa Jaksa Masuk Pasar ini nantinya diharapkan akan bisa mengubah pola pikir masyarakat yang selama ini menganggap kejaksaan itu sangat menakutkan bagi mereka, namun sebenarnya tidak seperti yang masyarakat pikirkan selama ini.
    “Kami juga telah melakukan berbagai perubahan-perubahan dilingkungan kantor, sehingga siapapun yang datang membutuhkan pelayanan kekantor akan merasa lebih nyaman dan jauh dari kesan menakutkan,” tambahnya.
    M. Fatria juga berharap apa yang telah dilakukan jajaran Kejaksaan Negeri Batusangkar ini bisa meningkatkan pelayanan dan kepuasan bagi masyarakat. Selain itu dengan adanya Jaksa Masuk Pasar ini nantinya bisa membantu dan ada pengaruhnya terhadap ketertiban pasar, seperti kerapian parkir dan ketertiban umum lainnya.
    Sementara ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra atas nama masyarakat kabupaten Tanah Datar memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada kejaksaan negeri Batusangkar. “Kami atas nama masyarakat memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bapak Kajari bersama jajarannya yang telah banyak membantu kami dengan berbagai inovasi pelayanannya, seperti jaksa masuk sekolah dan sekarang ini jaksa masuk pasar,” ujar Anton.
    Khusus dengan kegiatan Jaksa Masuk Pasar ini merupakan hal positif yang sangan besar manfaatnya bagi masyarakat. Dengan adanya inovasi pelayanan ini dia juga mengharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik, selain itu dia juga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk proaktif dalam mendukung program ini.
    Dilain pihak Wabup Zuldafri Darma mengatakan bahwa masyarakat kabupaten Tanah Datar harus merasa bangga, bahagia dan beruntung dengan dilaunchingnya kprogram kegiatan Jaksa Masuk Pasar ini. “Bangga karena inovasi pelayanan yang diberikan oleh kajari bersama jajarannya menjadi percontohan seluruh kejaksaan diseluruh Indonesia,” kata Wabup.
     "Setidaknya ada 414 kejaksaan di 34 provinsi di negeri ini, namun satu-satunya hanya ada di Tanah Datar jaksa masuk pasar. Dan hal ini sangat luar biasa," ucap Zuldafri Darma.
    Sebagai pusat transaksi dan pusat informasi, pasar wajib ditertibkan, dan wajib adanya keamanan dan kenyamanan dari hal hal yang merugikan pihak pihak tertentu. Untuk itu, pedagang dan pengunjung wajib menyambut baik program ini dan memanfaatkannya sebagai sarana edukasi persoalan hukum.
    Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Kejaksaan Negeri Batusangkar dengan dinas Koperindag.
    # men

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa