• Breaking News

    Petugas Gabungan Musnahkan Ladang Ganja 3,5 Hektare



    Petugas Gabungan Musnahkan Ladang Ganja 3,5 Hektare
    Ladang Ganja/RMOLSumut
     
    SUMBAR RAYA.COM, - - - Petugas gabungan dari BNN, Polres Mandailing Natal dan TNI memusnahkan ladang seluas 3,5 hektare di Pegunungan Tor Sihite, Dusun Banjar Julu, Desa Banjar Lancar, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal. Tanaman ganja pada lahan di perbukitan tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar.
     
    "Ladang ganja kita temukan pada dua titik, seluruh tanamannya dicabut dan dibakar. Kalau dikonversi total beratnya mencapai 122,5 ton," kata Kepala BNN Kabupaten Mandailing Natal AKBP Saharudin Bangko, dilansir RMOLSumut, Jumat (31/8).

    Saharudin mengatakan, ladang ganja tersebut mereka temukan pada kawasan perbukitan yang sangat jauh dari pemukiman warga. Petugas membutuhkan waktu 3 jam perjalanan dengan melewati medan yang cukup sulit.

    "Jarak tempuh tiga jam dengan berjalan mendaki," ucap Bangko.

    Saat penemuan ladang ganja ini, petugas tidak berhasil menemukan pemiliknya. Selain memusnahkan ganja tersebut, petugas juga membakar dua gubuk yang disinyalir menjadi tempat tinggal pemilik tanaman ganja tersebut.  

    # RMOL.CO

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa