• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Anak Dibawah Umur Terjaring Satpol PP Saat Penertiban di Depan Fujiyama

    cover-benteng-sumbar-com
    Anak dibawah umur yang ditertibkan diantar petugas Satpol PP ke rumah orang tuanya.


    SUMBAR RAYA. COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali melakukan penertiban, Salasa, 10 Juli 2018. Kali ini, anak dibawah umur yang terjaring dalam penertiban tersebut.

    Sebut saja namanya Bunga (16) (nama samaran, reda), anak ke 4 dari 5 bersaudara tersebut ditertibkan petugas di kawasan toko Fujiyama bersama rekan-rekannya.

    Di lokasi yang sama, lima orang berhasil di amankan. Dua orang di anataranya adalah wanita, mereka dibawa petugas ke Mako Satpol PP untuk didata.

    "Kelima remaja tersebut kita amankan sekitar pukul 02.00 Wib di depan Fujiyama. Diduga kelimanya lagi mengkomsumsi minuman beralkohol, karena saat penertiban yang dilakukan, kita dapati bungkusan plastik berisi air beralkohol di lokasi mereka duduk," ungkap Plt. Kasatpol PP Kota Padang, Yadrison.

    Untuk memberikan efek jera, kali ini berbeda dilakukan Satpol PP bagi anak di bawah umur yang terjaring. Biasanya petugas melakukan pendataan dan pembinaan di Mako Satpol PP saja dengan memanggil orang tua. Namun kali ini dan selanjutnya agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatan mereka, mereka diantar langsung kerumah orang tuanya.

    "Kali ini kita buat program yang berbeda untuk pembinaan bagi anak di bawah umur, jika ada anak di bawah umur yang kita tertibkan, setalah mengambil data yang dikakukan PPNS, petugas akan langsung mengantarkan mereka dengan mobil patroli kerumahnya, agar orang tuanya lebih waspada dan berhati-hati lagi dalam mengawasi anak gadis mereka," lanjut Yadrison.

    Selain itu, Kasat Pol PP mengimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya di diluar rumah.

    "Jika para orang tua lengah akan anak gadis mereka, maka akan berdampak buruk untuk masa depan mereka. Jadi bagi para orang tua mari kita jaga anak-anak kita dari pergaulan bebas, selalu pantau apa yang mereka kerjakan di luar rumah. Agar anak-anak kita terhindar dari pergaulan bebas yang merusak mereka," ujarnya.

    (Humas Satpol PP Padang)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa