• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Menteri BUMN Serahkan Bantuan untuk Wujudkan Padang Lebih Bersih


    post-feature-image
    Menteri Rini Sumarno bersama ribuan orang dari jajaran BUMN dan komunitas melakukan aksi memungut sampah di Pantai Padang.

    SUMBAR RAYA. COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Sumarno bersama ribuan orang dari jajaran BUMN dan komunitas melakukan aksi memungut sampah di Pantai Padang, Ahad, 15 Oktober 2017. Ia juga menyerahkan bantuan senilai Rp. 500 juta berupa sarana kebersihan untuk provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang yang disupport oleh sejumlah BUMN di Kota Padang.

    "Pantai Padang yang indah harus dijaga kebersihannya. Jangan lagi membuang sampah sembarangan. Warga di kecamatan dan kelurahan yang tinggal di sekitar sungai jangan lagi membuang sampah ke sungai," kata Menteri Rini di sela kegiatan tersebut.

    Ia mengaku agak terkejut, jumlah sampah di Pantai Padang saat musim hujan bisa mencapai 40 truk atau sekitar 43 ton. Ia yakin sampah itu tidak semua karena perilaku warga, sebagian karena terbawa arus saat terjadi banjir. 
    "Ini menjadi pekerjaan Pemerintah Kota Padang. Dari BUMN turut membantu melalui CSR berupa pengangkut sampah serta melakukan aksi bersih dengan mengajak komunitas masyarakat," ujarnya.

    Pada kesempatan ini, Menteri menyerahkan bantuan 10 unit becak motor sampah dari CSR PT Semen Padang untuk Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, bantuan material pengerasan jalan TPA Air Dingin Kota Padang sebanyak 100 truk, 1 unit kapal pembersih sampah dar BNI Berbagi untuk Kota Padang serta bantuan sarana prasarana penunjang kawasan wisata Pantai Padang senilai Rp 150 juta dari BRI Peduli. 

    Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

    Mahyeldi Ansharullah menyebut, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BUMN untuk Pemko Padang yang serius mewujudkan kota dengan lingkungan bersih dan menjadi tujuan wisata keluarga yang nyaman. 

    "Dengan bantuan ini, diharapkan penanganan sampah semakin maksimal sehingga kawasan wisata yang benar-benar bersih bisa diwujudkan," kata Mahyeldi.

    Semua tidak lepas dari dukungan warga, kata Mahyeldi, kesadaran masyarakat perlu terus ditingkatkan. 

    "Upaya untuk itu kita lakukan dengan terus melakukan gerakan kebersihan guna menumbuhkan budaya bersih dan kebersihan menjadi budaya sehingga identik dengan Padang," ulas Walikota. (Joim)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa