• Breaking News

    Tanggapi Aksi Kadis Perdagangan Lempar Dagangan PKL di Pasar Raya Padang, Mahesa: Kita Harap Pejabat Lebih Humanis

    post-feature-image
    Anggota DPRD Kota Padang H Maidestal Hari Mahesa ketika diwawancarai wartawan di Pasar Raya Padang. 

    SUMBAR RAYA.COM - - - Sebagai anggota DPRD Kota Padang H Maidestal Hari Mahesa menanggapi aksi Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal terhadap salah seorang Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Raya Padang. Ia mengimbau agar pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Padang untuk bersikap lebih humanis dalam menghadapi masyarakat.

    "Kedepan, kita berharap kepada semua apartur dan pejabat kita, agar lebih humanis dalam menyikapi persoalan dan berhadapan dengan seluruh masyarakat, apa pun bidangnya. Apakah PKL, pemilik toko, dan segala macamnya," tutur politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akrab disapa Esa ini, Senin, 31 Juli 2017.

    Ia berharap, kejadian ini tidak berkelanjutan. Apatah lagi, sudah ada pihak-pihak yang memediasi persoalan tersebut.

    "Kita tidak ingin melihat ke belakang lagi. Artinya, mudah-mudahan ke depan persoalan ini tidak berkelanjutan. Proses-proses hukum dan lain-lainnya tidak ada dipermasalahkan. Mari kita bersama-sama membangun Kota Padang kembali," ungkapnya.

    Artinya, jelasnya, dari sisi pembangunan, para PKL sudah sama-sama memahami tugas pejabat dan aparatur pemko. Ia mengimbau, agar kejadian tersebut menjadi pembelajaran bagi semua kalangan dan tidak terulang di kemudian harinya. Ia juga meminta kejadian ini tidak dikait-kaitkan dengan politik.

    "Adanya statemen yang mengaitkan kejadian ini dengan peristiwa politik, itu tidak benar. DPRD adalah lembaga politik dan tentunya sebagai lembaga pengawas, apapun urusannya, tentu akan terkait dengan lembaga DPRD. Harapan kita, tidak melebar ke mana-mana," ujarnya.

    Mengenai pernyataan-pernyataan yang muncul terhadap kejadian ini dan mengaitkannya dengan Pilkada, ia mengimbau semua pihak melihat secara realita. Sebab, kejadian dan peristiwa tersebut terjadinya sekarang.

    "Kalau ada yang mengaitkannya dengan Pilkada, terserah. Tapi ini menyangkut sosok, dan pribadi kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) kita. Jadi, tidak ada sangkut pautnya dengan politik," tegasnya. (by)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa