• Breaking News

    WASPADA, JELANG LEBARAN UANG PALSU MULAI BEREDAR DI KOTA PADANG


     Sumbar Raya..com - -  - Menjelang lebaran Idul Fitri 2017, uang palsu (upal) mulai bereda di Kota Padang. Masyarakat agar waspada.

          Hal ini dialami salah satu warung yang ada di Kota Padang. Warung tersebut nyaris saja menerima uang palsu dari salah seorang pembeli.

          "Menerima uang pecahan Rp100.000 dari salah seorang pembeli,"kata salah satu karyawan berinisial "KD" di Padang.

          Ia menjelaskan, ada dua orang pembeli yang datang ke warung, salah satu memakai baju biru dan satu lagi pakai baju abu-abu.

          Salah seorang pria tidak kenal memakai baju biru menyerahkan uang pecahan Rp100.000. Pria tak dikenal itu berencana mau membeli sesuatu di warung.

          "Ketika uang pecahan Rp100.000 diterima merasa ada keanehan dan curiga uang tersebut,"katanya.

          Merasa curiga dengan uang pecahan Rp100.000 dari pria tidak dikenal memakai baju biru tersebut. "Mengembalikan uang pecahan tersebut pada pria memakai baju abu-abu, bang uang tersebut palsu,"tegas KD.

          Ia mengatakan, salah seorang pria tak dikenal malahan menyatakan tukar saja dengan uang pecahan Rp50.000 sisa ambil saja.

          "Pria tersebut berencana mau beli barang seharga Rp48.000"katanya.

          Salah seorang teman pria tak dikenal memakai baju abu membayarkan belanja senilai Rp48.000.

          "Setelah transaksi selesai dua pria tak dikenal tersebut keluar dari warung,"imbuh KD.

          Sementara itu pemilik warung berinisal A membenarkan karyawannya menerima uang palsu dari salah seorang pembeli di warung.

          "Karyawan tersebut menerima uang palsu pecahan Rp100.000 dari salah seorang pria tak dikenal datang ke warung,"katanya.(der)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa