• Breaking News

    Mahyeldi, “ Kontribusi dan Peranan Pers di Butuhkan Dalam Membangun”

     

    Sumbar Raya, (Padang) - - - Berbagai  program kegiatan kerja pemerintah Kota Padang  selama ini tak terlepas dari peranan dan kontribusi yang besar dari Pers. Sehingga seluruh program kerja  informasinya tersebarluaskan ke Pubalik  dengan cepat, tepat, akurat  dan dapat di percayai, di ketahui masyarakat banyak.

    Hal itu, disampaikan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP  pada acara semarak ramadhan di Masjid Assakinah Jalan Mangga Perumnas Belimbing Kuranji Padang,  Sumatera Barat, Selasa (5/6).

    Mahyeldi katakan bahwa baik dan maju suatu bangsa terletak di tangan Pers,  sebab sekarang kita berada di Era Globalisasi,  kita harus bisa kuasai dunia teknik informasi secara luas, menjalankan jejaringan, internet dan berbagai aplikasi-aplikasi, ujar Walikota.

    Kedepannya, kita hendaknya dapat mensenergiskan peranan Pers sebagai kontribusinya mencerdaskan masyarakat, menerbitkan berita-berita yang akurat, jelas nara sumbernya,  sehingga menambah wawasan dan nalar para pembaca media tersebut.

    Kontribusi Pers sangat besar sekali terhadap bangsa ini, baik di masa Penjajahan, Masa Kemerdekaan dan di masa mngisi kemerdekaan, pers sangat memegang peranan penting mengisi roda pembangunan, sehingga apa yang di harapkan dan di kerjakan mencapai hasil senikpikan.

    “Diera sekarang, sebagian orang atau uknum Pers banyak memanfaatkan dunia IT oleh  pemburu informasi di salah gunakan  untuk membunuh krakter seseorang,  bahkan membalikan fakta dengan informasi yang di kemasnya” ujar Mahyeldi.

    Maka itu, kita butuh kontribusi Pers, seperti menyuguhkan berita atau informasi yang baik pada masyarakat,  sesuai dengan realita di temui di lapangan dan informasi yang berimbang, sehingga tidak terjadi berita HOAX atau informasi palsu.

    “Kita salut kecanggihan kemajuan informasi di era Globalisasi sangat luar biasa di miliki beberapa negara di dunia, ingin sukses dan maju harus kuasai dunia Internet, bila ini telah di kuasai semua informasi akar tersebarluas dengan sendirinya, sehingga masyarakat begitu mudah mendapat berbagai informasi lewat internet.”. ujar Walikota. (tf)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa