• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Jika Ditunjuk, Padang Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar Muhammadiyah

    Jika Ditunjuk, Padang Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar Muhammadiyah
    Wako Mahyeldi Terlihat Akrab Dengan Ibu-ibu Aisyiah.  
    SUMBAR RAYA,- - - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyatakan kesiapannya jika ditunjuk sebagai tuanrumah Muktamar Muhammadiyah 2017. Kesiapan itu disampaikan di depan Ketua Umum PP Muhammadiyah H. Haedar Nasir saat acara peringatan Milad Muhammadiyah ke 107 H / 104 M Tingkat Sumatera Barat di GOR UNP Padang, Minggu, 8 Januari 2017.

    "Kota Padang siap menjadi tuanrumah jika ditunjuk," kata Mahyeldi.
     
    Apabila benar-benar ditunjuk sebagai tuanrumah, Mahyeldi menyebut bahwa pihaknya akan memprioritaskan agenda muktamar tersebut. Apalagi Sumatera Barat telah ditetapkan sebagai destinasi wisata halal di Indonesia.

    "Jika benar, akan cukup banyak agenda yang dilaksanakan, diantaranya lomba qasidah tingkat nasional, dan lainnya," terang Mahyeldi.

    Dalam kesempatan itu, Walikota Padang juga mengapresiasi peran Muhammadiyah sejak tahun 1921 hingga sekarang. Menurutnya, Muhammadiyah hadir di tengah masyarakat memberikan pencerahan melalui gerakan tajdid, teologi Almaun dan dakwah amal makruf nahi mungkar. Pencerahan kepada umat itu umumnya dari segi sosial, pendidikan, ekonomi dan keagamaan.

    "Sejak dulu hingga sekarang cukup banyak amal Muhammadiyah, terutama sebagai pelopor kebangkitan umat Islam," kata Walikota Padang.

    Selain itu Mahyeldi juga menyorot bonus demografi yang diperoleh Indonesia pada 100 tahun kemerdekaan Indonesia. Menurut Mahyeldi, untuk meraih bonus demografi yang baik, memerlukan peranan Muhammadiyah dalam membangun dan membina umat sejak dini. (Charlie)

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa