• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Hadiri Lokakarya, Ketua DPRD Dukung Upaya Dipenda Tingkatkan Pendapatan Daerah



    Hadiri Lokakarya, Ketua DPRD Kota Padang Dukung Upaya Dipenda Tingkatkan Pendapatan Daerah
    Sejumlah Anggota Dewan Menghadiri Lokakarya.
    SUMBAR RAYA -- - Ketua DPRD Kota Padang, Erisman mendukung upaya Dinas Pendapatan (Dipenda) Kota Padang untuk meningkatkan pendatapan daerah. Hal itu disampaikannya ketika menghadiri lokakarya "Mengkaji Potensi Pajak Daerah dan Retribusi Kota Padang" yang dilaksanakan Dipenda Kota Padang, bertampat di Hotel Kyriad Bumi Minang, Senin, 31 Oktober 2016.


    Ia berharap, lokakarya tersebut dapat memberikan pencerahan bagi Dipenda Kota Padang dan jajarannya, termasuk anggota dewan dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diundang untuk menghadiri lokakarya tersebut. Apatah lagi, lokakarya itu bertujuan untuk peningkatan pajak daerah dan retribusi sehingga bisa mendongkrak PAD Kota Padang.

    “Saya mendukung apa yang telah dilakukan oleh Dipenda Padang. Pada dasarnya kegiatan ini betul – betul bertujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah. Kami berharap Dipenda beserta SKPD terkait lainnya mampu menjalankan apa yang nantinya telah menjadi komitmen bersama,” ungkap Erisman.

    Kepala Dipenda Kota Padang, Adip Alfikri mengatakan, kegiatan lokakarya tersebut untuk mencari masukan dan pencerahan pada potensi pajak dan retribusi yang ada di Kota Padang.

    "Dengan diadakannyalokakarya ini, kita ingin menyempurnakan potensi pajak dan retribusi yang tujuannya bagaimana potensi pajak daerah dapat lebih meningkat lagi ke depannya,” katanya.

    Dalam lokakarya itu, dilakukan pembahasan dan kajian – kajian baik strategi, target pendapatan dan lainnya. Nara sumber yang dihadirkan diantaranya Drs. Masrizal SH MM dan Suhanda dari Unveristas Andalas (Unand) Padang.

    "Hasil pembahasan yang kita peroleh melalui lokakarya kajian potensi pajak daerah dan retribusi Kota Padang dapat sebagai acuan di pembahasan APBD tahun 2017 di DPRD Padang," ungkapnya.

    “Kami berharap anggota dewan di DPRD Kota Padang mempunyai persepsi yang sama agar apa yang diharapkan untuk pencapaian pajak dan retribusi daerah ini bisa dilaksanakan semaksimal mungkin,” ujarnya. (by)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa