• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Gubernur Buka Festival Kesenian Indonesia ke IX

    Gubernur Buka Festival Kesenian Indonesia ke IX
    Pembukaan Festival Kesenian Indonesia ke IX. 
    SUMBAR RAYA - - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno Datuk Rajo Bandaro Basa membuka secara resmi Festival Kesenian Indonesia (FKI) ke IX, yang diadakan Institut Seni Indonesia Padang Panjang, Selasa, 8 November 2016.

    "Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran ISI Padang Panjang karena telah berperan aktif dalam pelestarian kesenian tradisional," ujar Irwan.

    Ia mengatakan, FKI adalah sebuah terobosan yang sangat memiliki arti yang sangat besar dalam melestarikan kebudayaan, terutama kebudayaan daerah.

    Menurutnya, kebudayaan bangsa tentu berakar dari kebudayaan-kebudayaan daerah, yang kemudian menjadi jati diri bangsa serta juga sebagai jalur untuk pemersatu bangsa yang luas ini.

    ISI Padang Panjang telah dua kali ditunjuk sebagai tuan rumah, sedangkan peserta FKI kali ini terdiri dari Institut Seni diseluruh Indonesia, yakni ISI Papua, Jogjakarta, Aceh, Surakarta, Bandung, Denpasar, Surabaya, IKJ Jakarta serta ISI Padang Panjang selaku tuan rumah. (by)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa