• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    DPRD : Pemko Padang Agar Lebih Tingkatkan Kesejahteraan Guru



    Sumbar Raya - - - Dalam rangka memperingati  Hari Guru Nasional pada 25 November, pekerjaan seorang guru sangat mulia, mereka berperan penuh mencerdaskan anak-anak bangsa sehingga pemerintah juga harus memberi perhatian lebih untuk kesejahteraan guru. Untuk itu  DPRD Kota Padang,  meminta pemerintah setempat lebih mengakomodasi kesejahteraan guru, baik yang Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun honorer untuk lebih mengapresiasi para pahlawan tanpa tanda jasa itu. Hal ini  hendaknya termasuk aspirasi para guru honorer yang ingin diangkat menjadi PNS, perlu diperhatikan," kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa terkait peringatan Hari Guru Nasional 25 November di Padang, Jumat.

    Maidestal Hari Mahesa  mengatakan dalam program Pemko Padang   adanya upaya menyejahterakan guru dan hendaknya dilaksanakan maksimal.

    Maidestal Hari Mahesa meminta pemerintah melakukan peningkatan kualitas terhadap guru agar dapat memberikan materi pembelajaran pada siswa lebih baik ke depannya.
    Komisi IV DPRD Kota Padang sudah mengajukan hal-hal terkait upaya menyejahterakan guru serta porgram peningkatan kualitas guru.  Karena  DPRD  tidak pernah mengabaikan permintaan pemerintah dari segi anggaran untuk upaya mewujudkan hal tersebut.

    Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif mengatakan upaya megakomodasi kesejahteraan guru di daerah itu merupakan salah satu bentuk penghargaan pada mereka.
    Guru  pahlawan tanpa tanda jasa. Sebagian dari mereka bisa dikatakan telah sejahtera, namun hendaknya ini merata untuk keseluruhan..

    Dikatakan Zulhardi Z Latif  pemerintah kota Padang memang sudah memberikan penghargaan berupa sertifikasi bagi para guru, walaupun nilainya tidak sebanding dengan jasa mereka, namun hal itu sebagai wujud apresiasi.Tentu diharapkan tahun-tahun ke depan program itu bisa terus terlaksana, bahkan meningkat," ujarnya.

    Zulhardi Z Latif  mengatakan masalah tunjangan guru memang dari pemerintah pusat, namun untuk di Kota Padang pihaknya akan terus mengupayakan agar setiap guru di daerah itu dapat hidup dengan layak.

    Untuk meningkatan kualitas guru, Anggota Komisi IV DPRD Padang lainnya, Iswandi meminta Dinas Pendidikan Kota Padang memberi pelatihan pada guru termasuk terkait perkembangan teknologi. (pdt.c)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa