• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    BUPATI IRDINANSYAH TARMIZI TERIMA PENGHARGAAN LOMBA SEKOLAH SEHAT

    Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam kategori keberhasilan menjalankan Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Provinsi Tahun 2016.

    Sumbar Raya - - -Penghargaan yang bertajuk Lomba Sekolah Sehat ini diterima Bupati Irdinansyah Tarmizi diserahkan langsung Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno usai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 45 Kopri di Halaman Kantor Gubernur, Selasa (29/11).

    Tidak tanggung-tanggung, Tanah Datar yang berjuluk Luhak Nan Tuo berhasil menggondol 3 gelar sekaligus di jenjang pendidikan yang berbeda, SMAN 1 Lintau menjadi juara I di tingkat SLTA, SMPN 2 Sungayang juara III tingkat SLTP dan TK Harapan Ibu juga menjadi juara III di tingkat TK/RA.

    Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di kesempatan itu mengungkapkan kegembiraannya  atas prestasi yang diraih 3 sekolah asal Tanah Datar. Alhamdulillah, kita bersyukur atas prestasi-prestasi yang diraih. Semoga menjadi motivasi bagi kami untuk terus memajukan pendidikan di semua subsektornya. Dengan tulus, saya bersama Wakil Bupati Zuldafri Darma menghaturkan terima kasih kepada instansi terkait di bawah koordinator Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan yang telah membina dan mengarahkan sekolah-sekolah di Tanah Datar untuk menjalankan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), sebut Irdinansyah yang didampingi Kadis Pendidikan Indra Kesuma dan Kadis Kesehatan dr. Dasmiwarita.

    Irdinansyah juga pesankan keberhasilan menjalankan Program UKS di Tanah Datar dengan dinobatkan 3 sekolah di tingkat yang berbeda ini patut kita syukuri, namun yang lebih terpenting bagaimana nilai-nilai hidup bersih dan sehat bisa mendarahdaging bagi seluruh siswa, warga sekolah dan lingkungan sekitar sekolah.

    Bupati Irdinansyah juga menghimbau keberhasilan ini tidak hanya milik 3 sekolah yang mewakili Tanah Datar namun juga menjadi pelecut semangat bagi sekolah-sekolah lain di Tanah Datar.

    Jadikan pola hidup bersih dan sehat menjadi pakaian sehari-hari, ini tidak hanya mendukung program pemerintah menuju  Indonesia yang sehat dan kuat tetapi juga sesuai dengan anjuran ajaran agama yang mengajarkan umatnya mencintai kebersihan dan mengutamakan kesehatan, ungkap Irdinansyah. 

    Berbagai raihan prestasi yang dicapai Tanah Datar di berbagai bidang seperti olah raga, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, pemerintahan, keagamaan, kepemudaan dan lainnya semuanya itu modal dasarnya adalah ditopang pilar aparatur, pelajar dan masyarakat yang sehat, tutup Irdinansyah. (humas)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa