• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    BKN Operasikan UPT di Sumbar


    BKN Operasikan UPT di Sumbar
    Gubernur Memencet Tombol Peresmian. 
     
    SUMBAR RAYA - - - Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia resmi mengoperasikan Unit Pelayanan Teknis (UPT) di Provinsi Sumatra Barat untuk mendekatkan pelayanan terutama kepegawaian. UPT BKN Padang menjadi yang keenam yang telah diresmikan dari 7 UPT yang akan diresmikan tahun ini di seluruh Indonesia.

    Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno, Selasa, 8 November 2016 mengatakan, pengoperasian UPT ini merupakan upaya Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mengutamakan pelayanan kepegawaian di Pemerintahan Daerah yang ada di Provinsi Sumatra Barat, sehingga BKN diberikan mandat untuk membangun UPT disemua provinsi yang belum ada kantor regionalnya.

    Ia menjelaskan, pelayanan kepegawaian yang mengunakan Computer Assisted Test (CAT) tidak hanya untuk rekruitment CPNS, tapi juga dapat untuk hal lainnya seperti ujian dinas, penyesuaian ijazah, bahkan promosi dapat menggunakan CAT. Jadi ASN yang ada di Sumbar untuk mengurus keperluan kepegawaiannya tidak mesti ke Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, tapi sudah bisa dilakukan disini UPT BKN Padang.

    "Saya sangat mengapresiasi hadirnya UPT BKN di Sumbar, karena ini menjadi jawaban bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga setiap urusan kepegawaian dapat diselesaikan disini dan tidak mesti harus ke kantor regional," ujarnya. (by)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa