• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Undian Sikoci Bank Nagari 2016, Nasabah Tanah Abang Raih Hadiah Utama Honda HRV

    Penarikan undian Grand Prize tabungan Sikoci Bank Nagari Tahun 2016 yang dipusatkan di GOR H Agus Salim, Sabtu (22/10), berlangsung meriah dan bertaburan hadiah. Nasabah Bank Nagari Cabang Pembantu Tanah Abang, Jakarta, David Hari Pratama, beruntung meraih hadiah grandprize berupa satu unit mobil Honda HR-V. Pe­nyerahan satu unit mobil HR-V secara simbolis dise­rah­kan Direktur Utama Bank Nagari, Dedy Ihsan kepada Pemimpin Bank Nagari Ca­bang Jakarta, Ramlis.

    Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar (Bank Nagari) atau betul-betul memanjakan para nasa­bah­nya. Tak tanggung-tang­gung, tahun ini bank milik masyarakat Sumbar mem­berikan hadiah kepada na­sabah Tabungan Sikoci, berupa sebuah mobil Honda HRV sebagai grandprize. Dua hadiah utama mobil Honda Mobilio.
    Tidak itu saja, masih ada hadiah 82 unit motor Yamaha untuk hadiah kedua. Kemu­dian, 82 paket uang tunai masing-ma­sing Rp2,5 juta dan 82 paket uang tunai masing-masing Rp 1,5 juta. Pada kesempatan itu, Bank Nagari juga memberikan 10 paket umrah, terdiri dari 6 paket diberikan kepada pe­na­­bung tabungan Sikoci Syariah dan empat paket untuk pena­bung Tabungan Haji Bank Na­gari (Tahari).
    “Ini wujud apresiasi dan penghargaan Bank Nagari kepa­ da seluruh nasabah yang telah dengan setia menggunakan Tabungan Sikoci. Apresiasi dan peng­hargaan ini menjadi pen­ting karena kontribusi tabungan khususnya Tabungan Sikoci semakin penting dalam me­nun­jang penyaluran kredit Bank Nagari,” kata Dedy Ihsan.

    Dedy menyebut, sampai September 2016 aset Bank Nagari mencapai Rp20,46 triliun dan jumlah kredit yang telah disalur­kan Rp 15,04 triliun. Dana pihak ketiga (DPK) terdiri dari giro, tabu­ngan dan deposito dihim­pun Rp16,10 triliun.
    Untuk tabungan Sikoci, sebut Dedy, total berjumlah Rp2,85 tri­liun. Terdiri dari Rp2,68 triliun untuk kon­vensional dan Rp169 miliar untuk unit usaha syariah (UUS). Atau 17,70 per­sen dari total DPK Bank Nagari dengan jumlah 550.691 pena­bung. Terdiri dari 499.050 untuk konvensional dan 51.641 untuk syariah.
    “Sementara itu berdasar data Bank Indonesia per bulan Juli 2016, jumlah aset perbankan Sumbar men­capai Rp 57,73 triliun. Di antar­anya Rp 20,80 triliun atau 29,88 persen meru­pa­kan aset Bank Nagari,” se­but­nya.


    Jumlah kredit yang disa­lur­kan Rp 49.41 triliun dan sebesar Rp 14,92 triliun atau 28.81% disalurkan Bank Nagari. Begitu juga dana pihak ketiga Rp 36,49 triliun, diantaranya Rp 16,56 triliun atau 35.89 persen berada di Bank Nagari.

    “Di Sumbar ini berope­rasi 28 buah bank dan 736 kantor bank, serta terdapat 130 BPR/LKM. Dengan de­mi­kian dapat dikatakan bah­wa Bank Nagari memiliki kontribusi yang relatif besar dalam menunjang pereko­ nomian di Sumbar ini,” jelas Dedy.

    Dedy juga mengatakan ber­ba­­gai upaya telah dan akan te­rus dilaku­kan untuk mening­katkan kenyamanan para nasa­bah khususnya penabung Si­koci. Antara lain kemudahan ak­ses pada berbagai tempat me­lalui ja­ringan baik kantor mau­pun ATM serta mobil unit.

    Walikota Padang Mah­yeldi menyebutkan, Pemko Padang berterima kasih ke­pa­da Bank Nagari yang sela­lu mendukung pemerinta­han. Bahkan, saat ini di­sebut, kegiatan Pemko Padang tak lengkap tanpa dukungan Bank Nagari. Seperti dalam pem­­bangunan objek wisata, dan sarana kota lainnya. Semua pasti memprioritas­kan adanya merek Bank Nagari.
     
    “Saat ini, Rp200 miliar dana Pemko Padang ditahan peme­rintah pusat. Karena da­na tak disalurkan, sementara agenda sudah diran­cang, tentu akan mempengaruhi percepatan pem­ bangunan di Padang. Alham­dulillah, Bank Nagari sebagia BUMD mampu menutupi keku­ra­ngan itu. Sekarang, dimana ada kegiatan Pemko, di situ ada Bank Na­gari,” kata Mah­yeldi.

    Mahyeldi berharap, nasa­bah terus meningkatkan dana atau saldo tabungan mereka, agar hadiah Tabun­gan Sikoci juga se­makin bertam­bah. “Kita se­mua harus membangun dan men­stimulan rasa memiliki dae­rah dan bangsa. Banyak an­ca­man terhadap kita, 

    Ter­masuk terha­dap perbankan. Mari ting­kat­kan daya saing, dan jadi tuan rumah di negeri sen­diri,” te­gas­nya yang menyebut, dengan adanya pen­ca­butan Tabungan Siko­ci, ada­lah hal positif untuk Kota Pa­dang. (*)

     

     

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa