• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Posko Nagari Tigo Sandiang Masih Dalam Tahap Pengerjaan


    Sumbar Raya-- Posko Nagari Tigo Sandiang yang terletak di Jalan Bypass Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat sampai saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Rencananya, posko semi permanen tersebut sekaligus akan dijadikan kantor Forum Nagari Tigo Sandiang yang baru saja didirikan.


    "Alhamdulillah, kita diizinkan oleh pemilik tanah untuk mendirikan posko di sini. Material bangunan untuk pendirian posko juga dikumpulkan melalui swadaya masyarakat. Kita berharap, dalam waktu dekat rampung pembangunannya," ujar Marzuki Oenmar, Ketua Umum Forum Nagari Tigo Sandiang kepada media ini, beberapa waktu lalu.

    Posko Forum Nagari Tigo Sandiang itu nantinya juga dilengkapi beberapa fasilitas penunjang, seperti meja, kursi, papan pengumuman, mushalla, toilet dan lain sebagainya. Dana pembangunan saat ini murni berasal dari swadaya elemen masyarakat yang ada.

    "Semua sumbangan, sekecil apa pun kami catat dan umumkan. Kita tidak menerima sumbangan dalam bentuk uang, tetapi dalam bentuk material bangunan," ujarnya, didampingi Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji.

    Ia menegaskan, Forum Nagari Tigo Sandiang murni bertujuan untuk mempersatukan ikatan historis yang dimiliki tiga nagari, yaitu Pauh yang saat ini terpecah menjadi Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh, Nanggalo, dan Koto Tangah. Tujuan awal pendiriannya adalah mengadvokasi warga yang tanahnya digugat oleh Lehar yang mengaku ahli waris Maboet.

    "Kalau silaturahmi telah terjalin, tentu dengan sendirinya kekompakan akan terbangun dan semua permasalahan yang dihadapi kita selesaikan secara bersama-sama," ujarnya.

    Ia mengatakan, Forum Nagari Tigo Sandiang terlepas dari kepentingan politik. Forum ini murni didirikan untuk memperjuangkan warga kota yang terzalimi hak-haknya. Semua elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Nagari Tigo Sandiang berjuang untuk kepentingan bersama yang disepakati secara bersama-sama pula. (by)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa