• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Polres Tanah Datar Ungkap Peredaran Ganja Rasa Buah Mangga dan Pisang




    Sumbar Raya--Peredaran narkoba di Indonesia terus berlangsung, berbagai macam cara dilakukan untuk menyebarkan barang haram tersebut.

    Kali ini Polres Tanah Datar berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis ganja. Bahkan tak hanya itu, ganja tersebut juga difermentasi sehingga menciptakan rasa buah, Jumat (21/10) pukul 23.30 WIB.

    Tersangka yang berhasil ditangkap adalah Soni Budiman, (28) pekerjaan sebagai buruh harian lepas, di Jorong Kawai,  Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar.

    Palaku lainnya yakni Gizki, (27)  pekerjaan pedagang, Jorong Aur Duri, Nagari Batu Bulek.

    Menurut Kapolres Tanah Datar AKBP Asrul Hanafi kepada media ini, penangkapan bermula dari Tim Satmarkoba menemukan narkotika jenis daun ganja di kantor jasa pengiriman JNE Batusangkar yang diduga dilakukan oleh pelaku.

    Selanjutnya dilakukan pengembangan di rumah pelaku dan ditemukan ganja serta beberapa puluhan tanaman ganja. Selain itu dalam kotak ditemukan ganja yang sudah difermentasi dengan rasa buah.

    “Saat ini masih dalam penyelidikan, dalam penangkapa juga ditemukan ganja yang diolah (fermentasi) menejadi rasa buah manga dan pisang,” paparnya.

    Barang Bukti yang dapat disita yakni, pohon ganja sebanyak 21 (dua puluh satu) batang/polibet. Ganja siap edar 2 (dua) paket.

    Bibit tanaman ganja sebanyak 1 (satu) bungkus, kertas rokok sebagai alat untuk melinting ganja.(h/net)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa