• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Pansus DPRD Boyong Pejabat SKPD, BUMD dan BUMN Ikut Kunker

    Luar Biasa, Pansus DPRD Boyong Pejabat SKPD, BUMD dan BUMN Ikut Kunker
    Pertemuan Pansus I Dengan Pejabat PT Semen Tonasa.
      Sumbar Raya- Anggota DPRD Kota Padang kembali melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Indonesia. Namun, kunjungan kerja kali ini sangat luar biasa. Betapa tidak, tidak hanya 44 orang anggota DPRD Kota Padang yang berangkat, akan tetapi juga memboyong lebih separoh  pejabat Dinas, BUMN dan BUMD di daerah ini.

    Dari 45 orang anggota dewan, hanya Muhidi, Wakil Ketua DPRD Kota Padang yang tidak mengikuti kegiatan tersebut dan lebih memilih untuk menjaga gawang di Gedung Bundar Sawahan, tempat anggota DPRD Kota Padang berkantor.

    Informasinya, keberangkatan sejumlah Pejabat Dinas, Kepala BUMN dan BUMD ini berkaitan dengan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2016, yang sedang  berlangsung di DPRD Padang.

    Keberangkatan kepala SKPD ini dibenarkan Plt Setda Kota Padang, Vidal Triza.  Katanya, memang banyaknya kepala SKPD yang berangkat Kunjungan kerja. Keberangkatan itu atas permintaan pansus DPRD Padang.

    "Banyak SKPD yang berangkat.  Tapi, saya tidak ingat semua SKPD-nya. Kita memberikan izin karena atas permintaan Pansus. Yang saya ingat SKPD yang berangkat itu ada DPKA, Dispenda dan Sekwan,” ungkap Vidal, Senin, 3 Oktober 2016.

    Kepala Badan Kepengawaian Daerah (BKD) Kota Padang, Asnel juga mengaku banyak Kepala SKPD yang berangkat. Bahkan dia sendiri mengaku ikut berangkat bersama dengan Kabag Umum.

    “Kalau BKD bersama dengan Kabag Umum berangkat dengan  Pansus II ke Bogor. Yang lainnya, saya kurang tahu karena keberangkatan ini ada tiga tim,” jelasnya, Senin, 3 Oktober 2016.

    Koordinator Pansus I DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra mengatakan, tujuan kunjungan kerja Pansus I ke DPRD Makassar, DPRD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkap).  Pendampingnya adalah Dirut PDAM, Pimpinan cabang Bank Nagari, Kepala Dipenda, Kepala DPKA, Kepala Disperindagtamben, Dirut RSUD, kabag Humas PT Semen Padang.

    Ketua Pansus II DPRD Padang, Zulhardi Z Latif mengatakan, untuk pansus II tidak banyak SKPD yang menjadi pendamping. Yang terlibat hanya Kepala BKD, Kasubag Umum Pemko Padang.  


    “Tujuannya Keberangkatan Pansus II  ke DPRD Kota dan Kabupaten Bogor, Pemkab dan Pemko Bogor,” ungkapnya, Senin, 3 Oktober 2016.

    Koordinator Pansus III DPRD Padang, tentang pembahasan belanja  langsung, Asrizal mengatakan, tujuan keberangkatan pansus III , ke Kemendagri, DPRD Kabupaten Bekasi dan Bappeda Kabupaten Bekasi. SKPD yang mendampingi, Kepala Dinas PU, Kepala BPKA, Kepala Dinas Pasar. (by)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa