• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Ketika Gubernur Sapa Penjual Kue, Irwan Prayitno Pun Disangka Presiden


    Ketika Gubernur Irwan Sapa Penjual Kue, Ia Pun Disangka Presiden
    Gubernur Sapa Dodi Uncu di Sela Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. 
    Sumbar Raya- Sosok Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno selama ini memang dikenal mudah bergaul dan dekat dengan rakyatnya. Dia acapkali kedapatan sering mengobrol dengan rakyat kecil di sela-sela kegiatan dan tugas negara yang dia lakukan.

    Seperti kali ini, di sela-sela peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2016, bertempat di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyapa Dodi Uncu, pedagang kue yang biasa berjualan di lingkungan perkantoran gubernuran.

    Dodi Uncu merupakan anak penyandang disabilitas yang setiap harinya mengantar kue keluar masuk ruangan di kantor gubernur. Dia pun mudah akrab dengan semua orang, termasuk staf yang bekerja di lingkungan kantor Gubernur Sumatera Barat.

    "Dari kejauhan saya melihat Dodi Uncu ikut memperingati Hari Kesaktian Pancasila, walau tidak masuk kelapangan upacara. Terharu saya menyaksikan semangat anak bangsa ini dalam memaknai kedaulatan bangsanya," ungkap Gubernur Irwan.

    Tak disangka, ketika disapa Gubernur Irwan tersebut, Dodi Uncu menyangka yang menyapanya adalah Presiden RI. Peristiwa itu diabadikan oleh Zardi Syahrih, Kabag Penerangan Biro Humas Setdaprov Sumbar dan mengunggahnya ke media sosial facebook dengan judul "Gubernur Irwan Prayitno disangka Presiden Oleh Dodi Uncu .."

    Ugahan tersebut mengundang komentar dari netizen. Akun Rita Gabriel Leslie berkomentar, "Hahahaha...soalnya pak Gub IP sangat berwibawa dan patas calon presiden RI 2019..." Ditimpali oleh akun Arfi Bastian Kamil, "semoga diijabah doanya..." Dan diaminkan oleh akun Andi Amir, "Amiin, tando2 alam ma bang." Dan akun Yusran Rusmaladi, "Semoga menjadi, aamiin!"

    "Pemimpin yg bijak dan bisa membawa kita ke masa depan yg lebih baik adalah yg menghargai sejarah," komentar akun Zaidinahamzah. "Ha ha....Dodi Uncu....Jokowi indak pakai kaco mato do ncu....Tapi Okelah.....Uncu Hebat....Dengan apa adanya," ujar akun Ali Rahman. "Kalau bisa jadi RI 1 la pak Prayitno," harap akun Iswadi Syahrial Nupin. (by)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa