• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Kendala Urusan Adminduk Bukan Karena Lemahnya Pelayanan di Kecamatan





    Sumbar Raya--Warga cenderung menyalahkan pelayanan di kecamatan terkait keterlambatan pengurusan administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el. Padahal permasalahannya bukan melulu
    pada pelayanan kecamatan, melainkan ada kendala teknis dan sistem yang diluar kewenangan kecamatan itu sendiri.

    Hal itu diungkapkan Camat Padang Barat Arfian dalam sosialisasi pelayanan administrasi kependudukan yang dihadiri Ketua RW di aula kantor camat setempat, Rabu (19/10).
    Arfian mengatakan, pihak kecamatan sudah memiliki komitmen dalam pelayanan publik dengan penerapan PATEN. Semua itu untuk memberikan kemudahan kepada warga dalam berurusan. Namun, adanya keterbatasan ketersediaan logistik KTP-el menjadi sebuah kendala. Belum lagi adanya perubahan peraturan tentang administrasi kependudukan.
    "Kita telah berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik di kecamatan. Adapun keterlambatan dalam administrasi kependudukan hal itu karena kendala teknis, " kata Arfian.
    Pada kegiatan sosialisasi di kantor camat Padang Barat ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Padang. (Du)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa