• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Gunakan Aplikasi IQR, Polresta Diapresiasi DPRD Kota Padang

    Gunakan Aplikasi IQR, Polresta Diapresiasi DPRD Kota Padang
    Kapolres Memperkenalkan Aplikasi IQR Kepada Pimpinan Kota. 
    SUMBAR RAYA- - Polresta Padang menggunakan aplikasi berbasis mobile yang bernama Integrated Quik Respon (IQR). Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store pada pengguna handpone android. Aplikasi IQR berguna untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses serta menginformasikan suatu peristiwa yang terjadi di lingkungannya.

    Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz mengatakan, setelah mengunduh aplikasi IQR, masyarakat diwajibkan melakukan registrasi identitas sesuai KTP. Dengan begitu masyarakat dapat melihat berbagai fitur pada aplikasi IQR, seperti kriminalitas, (perampokan, pembunuhan, narkoba dan lain-lain.

    Dicontohkan terjadinya peristiwa kemacetan, tawuran, perampokan, pohon tumbang, masyarakat dipersilahkan memfoto dan mengirim langsung dengan memakai aplikasi IQR dengan menuliskan alamat lengkap dan lokasi kejadian.Masyarakat bebas memilih fitur dalam aplikasi tersebut dan menginformasikannya baik melalui foto maupun pesan.

    Aplikasi IQR terkoneksi langsung kepada instasi terkait, seperti Pemerintah Kota Padang, Dinas PU Kota Padang, Dishubkominfo Kota Padang, PMI Kota Padang, Dinas Kesehatan Kota Padang, Polresta Padang, Korem 032 Wirabraja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, Satpol PP dan PLN.

    “Dengan aplikasi IQR ini, pihak kepolisian atau instansi terkait akan segera merespon cepat laporan masyarakat dan petugas segera mendatangi lokasi. Namun sampai saat ini kita masih melakulan rapat dan pembahasan bersama unsur pemerintahan. Berharap segera terwujud dan dalam waktu dekat aplikasi IQR itu akan segera kita launching,” ungkap Kapolresta Padang.

    Ketua DPRD Kota Padang, Erisman menyambut baik hadirnya aplikasi ini. Ia mengapresiasi gagasan jajaran Mapolresta Padang yang akan menggunakan sistem aplikasi berbasis mobile itu. Aplikasi diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan serta merespon cepat pengaduan masyarakat.

    “Mudah-mudahan dalam waktu dekat aplikasi IQR tersebut dapat terwujud dan segera dilaunching oleh Polresta Padang,” katanya, Kamis, 20 Oktober 2016.

    Ia menilai, dengan adanya aplikasi ini masyarakat akan sangat terbantu, melalui informasi yang diterima dari masyarakat pada aplikasi IQR tersebut. Maka proses penanganan secara cepat dapat dilakukan jika terjadi suatu peristiwa di tengah masyarakat. (by)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa