• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Hasil KLB PWI Sumbar: Widya Navis Terpilih Jadi Ketua PWI, Zul Effendi Ketua DKP Sumbar


    Perolehan suara antara Widya Navis dan Heranof saling kejar saat penghitungan suara pemilih di Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Sumbar, Rabu, 22 Mei 2024, bertempat di Aula Kantor Gubernur Sumbar.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Perolehan suara antara Widya Navis dan Heranof saling kejar saat penghitungan suara pemilih di Konferensi Luar Biasa (KLB) PWI Sumbar, Rabu, 22 Mei 2024, bertempat di Aula Kantor Gubernur Sumbar.

    Sebaliknya, dua calon Ketua PWI lainnya, Adrian Tuswandi dan Almudazir jauh tertinggal oleh Heranof dan Widya Navis.

    Hingga penghitungan suara calon Ketua PWI Sumbar berakhir, Widya Navis memimpin perolehan suara dengan raihan 174 suara.

    Sedangkan Heranof hanya mampu meraih 102 suara, Adrian Tuswandi meraih 5 suara dan Almudazir 3 suara.

    Usai penghitungan, pimpinan sidang DR. H. Amiruudin mengumumkan, Widya Navis sebagai peraih vote terbanyak dan Ketua PWI Sumbar terpilih periode 2024-2029.

    Tak kalah serunya adalah raihan suara calon Ketua DKP antara Eko Yanche Edrie dan Zul Effendi.

    Saat penghitungan suara yang masih dipimpin oleh DR. H. Amiruddin, raihan suara keduanya saling kejar dan saling salip menyalip satu sama lainnya.

    Namun kemenangan diraih oleh Zul Effendi dengan raihan suara 174 suara. Sementara itu, Eko Yance Edrie hanya meraih 110 suara.

    Hasil proses berdemokrasi di arena KLB PWI Sumatera Barat betul-betul berjalan dengan demokratis. Usai pengumuman raihan suara, maka pimpinan sidang DR. H. Amiruddin mengumumkan Surat Keputusan KLB, yaitu Ketua PWI terpilih adalah Widya Navis dan Ketua DKP terpilih adalah Zul Effendi.

    Masing-masing pemilik hak suara dan pemegang mandat antusias dan bebas memilih calon yang mereka inginkan memimpin PWI Sumbar lima tahun mendatang di kotak suara.

    Pemilihan berlangsung seperti di Pemilu dengan diawali pengusulan daftar pemilih sementara (DPS) oleh PWI Sumbar ke PWI Pusat dan setelah diverifikasi, PWI Pusat mengeluarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

    Begitu juga dengan bakal calon yang mendaftar untuk posisi Ketua PWI dan DKP Sumbar, dilakukan penjaringan dan setelah memenuhi syarat, baru kemudian diusulkan ke PWI Pusat. 

    Setelah diverifikasi PWI Pusat, maka ditetapkan calon tetap Ketua PWI dan DKP Sumbar yang akhirnya dieksekusi pemegang hak suara dan mandat di bilik suara. Dari total 300 DPT, hanya 284 pemilih yang menggunakan hak suaranya. (*)

    Pewarta: Zamri Yahya

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa