• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Anies ke Prabowo-Gibran: Selamat Menjalankan Amanah Konstitusi


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengunggah postingan di Instagram usai sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada hari ini, Senin (24/4/2024).

    Dalam paparannya, Anies dan Cak Imin menyatakan menerima hasil putusan MK yang menolak seluruh gugatan paslon tersebut, bersama dengan paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

    "Kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran, selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundah Bapak-Bapak berdua," kata Anies, dikutip dari akun Instagram personalnya.

    Lebih lanjut, Anies mengatakan ia sempat berkali-kali ditanyakan soal pendapatnya terhadap Prabowo. Menurut Anies, Prabowo adalah seorang patriot.

    "Hari ini saya terus memercayai [Prabowo] sebagai seorang patriot," ujarnya.

    Lebih lanjut, ia menitipkan pesan agar Prabowo mampu mengemban tugas negara untuk memimpin Indonesia ke depannya. 

    Ia juga mengatakan Prabowo adalah seorang yang sudah mengalami pendidikan modern sejak beliau dan berasal dari keluarga intelektual yang terpandang.

    "Maka Pak Prabowo paham betul bahwa dalam demokrasi yang baik, menerima keberadaan oposisi dalam partner dalam bernegara, menjaga keseimbangan dan independensi tiga cabang kekuasaan, yaitu eksekutif, legislatif, yudikatif, lalu menjamin kebiasaan media sebagai pilar ke-4 demokrasi," ia menjelaskan.

    "Serta yang tidak kalah penting adalah menjaga kebebasan rakyat di dalam suara, berkumpul, dalam sebuah proses demokrasi. Saya percaya bahwa Pak Prabowo akan mengembalikan dan akan menjaga nilai-nilai demokrasi di masa depan indonesia," ia memungkasi.

    Sumber: CNBC Indonesia

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa