• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Bupati Solok serahkan Sejumlah Bantuan Alat Usaha bagi Pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Solok


    Bupati Solok lakukan penyerahan secara simbolis Bantuan Peralatan Usaha bagi Pelaku UMKM/IKM di Kabupaten Solok

    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Kamis (21/3), bertempat di Aula Islamic Center Koto Baru Bupati Solok : Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo menghadiri acara mewujudkan Visi Pembangunan di Kabupaten Solok Tahun 2021 sampai  2026 yaitu Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok sebagai Kabupaten terbaik di Sumatera Barat.

    Dalam kata sambutannya Kepala DKUKMPP Kab. Solok : Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan Visi Pembangunan di Kabupaten Solok Tahun 2021 sampai  2026, Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok sebagai Kabupaten terbaik di Sumatera Barat  pada misi ketiga meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor Pertanian, UMKM, Perdagangan dan Pariwisata pada hari ini dilaksanakan penyerahan Bantuan UMKM/IKM se-kabupaten Solok.

    Dengan jumlah bantuan yang diserahkan yaitu sebanyak 1.982 Peralatan yang terdiri alat cetak kerupuk ubi, Panci Kukus, Panci Aluminium, Peralatan Bor, Kompor Gas, Gerinda Tangan, Kuali Besar, Martil Logam, Etalase Makanan serta Gerobak Dorong, ujarnya.

    Hal tersebut langsung mendapat apresiasi dari Bupati, " Alhamdulillah semenjak kepemimpinan kita bersama Solok Super Team saat ini sektor UMKM, Industri dan Perdagangan di Kabupaten Solok sudah lebih diperhatikan.

    " Saya sangat mendukung langkah yang telah diambil oleh Dinas Koperindag(DKUKMPP) dalam meningkatkan perekonomian melalui Bantuan bantuan Alat Usaha Seperti ini sehingga masyarakat dapat secara mandiri mengembangkan usaha dan bisnisnya sehingga berpotensi meningkatkan perekonomian, jika Perekonomian kita bagus maka Kabupaten Solok akan menjadi Daerah yang betul-betul Makmur, ucap Bupati.

    "Jika ada dari Usaha ini yang memiliki kualitas yang sudah bagus maka pemerintah siap membantu pemasarannya ke pasar yang lebih besar sehingga sedikit demi sedikit maka perekonomian akan terus meningkat, " ucapnya sambil mengakhiri.

    Tampak hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Solok : Zulmarnu, Kepala DPMPTSP dan Naker : Drs. Aliber Mulyadi, Camat se-Kabupaten Solok, Para Pelaku UMKM/IKM Penerima Bantuan Peralatan

    Relis


    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa