• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Pungli 93 Pegawai KPK, Nasdem: Ini Bobrok Sekali!


    Anggota Komisi III DPR Taufik Basari angkat bicara soal temuan 93 pegawai KPK yang terlibat dalam dugaan pungli di Rutan KPK.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Anggota Komisi III DPR Taufik Basari angkat bicara soal temuan 93 pegawai KPK yang terlibat dalam dugaan pungli di Rutan KPK.

    Ia menilai temuan itu sangat menyedihkan sebab terjadi di dalam lembaga yang seharusnya dapat dipercaya masyarakat. Ini malah melakukan korupsi.

    "Ini satu hal yang sangat menyedihkan ya, ketika Pungli justru terjadi di dalam tugas yang menjadi tanggung jawab dari KPK," kata Taufik.

    Politisi Fraksi Partai NasDem ini pun meminta agar temuan itu dievaluasi total. 

    Ia meminta agar penindakan hukum ditegakkan kepada para oknum yang terlibat dan KPK wajib mengevaluasi sistem yang berjalan saat ini. 

    Ia menegaskan evaluasi harus dilakukan dari akar masalah.

    Menurutnya, bisa jadi praktik tersebut memang bukan sekali terjadi di KPK.

    Apabila evaluasi tidak segera dilakukan, Taufik meyakini tingkat kepercayaan masyarakat kepada KPK akan semakin jeblok.

    "Jadi peristiwa (Pungli) yang tidak dapat terkontrol ataukah sebenarnya ini sudah menjadi suatu hal yang biasa? yang berarti sudah bobrok sekali kalau ini menjadi suatu hal yang biasa," katanya.

    Sumber: Warta Ekonomi

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa