• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Ketua Umum Anti Coruption Investigative Agency (ACIA), Darwin : Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Lubuk Buaya Telah Melakukan Pembohongan Publik


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Pada Undang-undang Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perbankan, Bank disebutkan sebagai badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

    Tapi apa yang terjadi dengan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat ( YPKM ) Indonesia yaitu Davip Maldian, S.sos, yang di bola, bagaikan bola pimpong hanya untuk mengurus Maladministrasi P.T Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero TBK Unit Lubuk Buaya (sebagai Pelapor) terkait tidak di prosesnya pergantian buku tabungan dengan speciment nomor Rekening 5470.01.031543.53.8, dan dengan berat hati melayangkan surat ke Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Prov.Sumatera Barat.

    Berdasarkan laporan tersebut awak Media Sumbarraya.Com melakukan konfirmasi dengan Ka. Unit P.T Bank Rakyat Indonesia Lubuk Buaya Padang yaitu Ronny Eka Putra, (18/12).

    Dan dengan jelas mengatakan bahwa surat dari Ombudsman sudah di Jawab, dan semua persoalan yang menyangkut YPKM INDONESIA sudah di handle oleh L O, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Cabang Padang, ujarnya.

    Melihat gelagat dari Ka. Unit P.T Bank Rakyat Indonesia (BRI) Lubuk Buaya Padang yang mengulur ulur waktu, awak Media Sumbarraya.com, langsung menemui LO yang berkantor di jalan Bagindo Aziz Chan, Padang.

    Ditempat LO awak Media di lanyani oleh Andri dari unsur Bisnis, ia mengata bahwa bahagian yang berwenang nan kami tuju sedang keluar kantor.

    Dan pada esok harinya (19/12), Awak Media langsung menemui Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Prov.Sumatera Barat, berkantor di jalan Sawahan, kami dilayani oleh Reza yang langsung membawahi setiap pengaduan.

    Ia mengatakan bahwa, " Surat permintaan klarifikasi belum di jawab oleh Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Lubuak Buaya dengan Alamat Jl Adinegoro Lubuk Buaya, Kec. Koto Tangah, Kota Padang," ujar Reza

    " Jadi kita menunggu apa jawaban dari Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Lubuak Buaya, " ucap Reza.

    Melihat sangat berbelitnya urusan perobahan speciment di Bank Rakyat Indonesia unit Lubuak Buaya, Kota Padang, Darwin, sebagai Ketua Umum Anti Coruption. Investigasi Agency (ACIA) mengatakan, " Bank Rakyat Indonesia. (BRI) Unit Lubuk Buaya telah melakukan pembohongan Publik,  untuk menutupi apa yang sebenarnya terjadi," katanya.

    Sebab konfirmasi pemberitaan wajib dilakukan oleh wartawan yang akan berujung dalam bentuk pemberitaan. Jadi kalau sudah salah arah tentu akan menyesatkan pemberitaan, tegasnya.

    Bagaimana selanjutnya, mari kita ikuti perkembangan yang terjadi.

    (Wik)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa