• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    SBY: Silaturahmi Saya dengan Gibran Bagus, Tapi Keputusan Cawapres Kewenangan Prabowo


    Politisi senior Partai Demokrat sekaligus mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono 

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Politisi senior Partai Demokrat sekaligus mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui, dirinya telah menerima informasi mengenai keinginan Gibran Rakabuming Raka, putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk bertemu dengannya dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

    "Tiga hari ini saya ada di Jateng. Saya dapat info, Mas Gibran ingin temui saya dan AHY. Mungkin terkait pencalonan Mas Gibran sebagai cawapres," kata SBY melalui akun Twitter miliknya (X.com), pada Sabtu (21/10/2023) malam.

    "Silaturahmi Mas Gibran dengan saya dan AHY itu baik. Namun, urusan Cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan dan kewenangan Pak Prabowo," sambung SBY.

    Partai Golkar secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap Gibran sebagai calon wakil presiden bersama Prabowo dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada Sabtu (21/10/2023) kemarin.

    Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa setelah pertemuan dengan Ketua DPD, mereka telah secara konsensus menyarankan dan mendukung Gibran sebagai pasangan Prabowo untuk calon presiden RI.

    Setelah pengumuman resmi ini, Gibran menyatakan akan mengoordinasikan hasil dari rapat pleno pertama di Rapimnas II Partai Golkar dengan Prabowo. 

    Hasil dari rapat pleno pertama tersebut mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

    "Selanjutnya, kami akan melakukan koordinasi dan tindak lanjuti bersama-sama dengan Pak Prabowo," ujar Gibran di DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, pada Sabtu (21/10/2023).

    Sumber: Suara.com

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa