• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Khofifah Indar Parawansa Banjir Pujian dari PDIP


    Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memuji Khofifah sebagai sosok yang baik, cerdas, dan dicintai masyarakat.

    SUMBARRAYA.COM, - - – 

    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masuk dalam bursa bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan (PDIP). Dalam sejumlah survei, elektabilitasnya pun unggul dibanding nama-nama lain.

    Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memuji Khofifah sebagai sosok yang baik, cerdas, dan dicintai masyarakat yang dibuktikan melalui keberhasilannya menjadi gubernur. Pada Pilgub 2018 lalu, Khofifah unggul dari pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

    Kala itu, salah satu partai pengusung Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno adalah PDIP.

    "Beliau menjadi Gubernur Jawa Timur itu juga karena dukungan rakyat, meskipun kami saat itu berkompetisi," ucapnya usai menghadiri Rapat Koordinasi Pemenangan Pileg dan Pilpres Pemilu 2024 Calon Anggota DPR RI dan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah se-Jawa Timur di Surabaya

    Selain itu, Khofifah juga dianggap sebagai sosok yang merepresentasikan kalangan Nahadlatul Ulama (NU). PDIP punya kedekatan dengan NU.

    "Akar dengan NU memiliki kerja sama baik, sejarah baik dengan Bung Karno, itu menjadikan kami satu," ujarnya.

    Namun, Hasto masih enggan membenarkan atau membantah Khofifah sebagai tokoh yang akan dipasangkan dengan Ganjar pada Pilpres 2024. Sebab, keputusan ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

    "Kalau nama nanti Bu Mega yang memutuskan," tutur Hasto.

    Hasto juga sempat mengungkapkan ciri-ciri pendamping Ganjar, yakni sosok yang memiliki moralitas kepemimpinan, rekam jejak yang baik, tidak berjarak dengan rakyat, dan berprestasi.

    Cawapres akan Diumumkan Megawati

    Pengumuman cawapres pendamping Ganjar akan disampaikan Megawati.

    "Ya, namanya sudah siap diputuskan. Keputusan menunggu momentum yang tepat, mohon bersabar," ucap Hasto.

    "Apakah nama-nama yang selama ini sudah sering disebutkan atau akan muncul nama baru? Ini sebagai suatu upaya untuk membangun konsolidasi politik mengingat tantangan bangsa tidak mudah," kata Hasto melanjutkan.

    Tantangan yang dimaksud Hasto antara lain datang dari asep geopolitik, pangan, krisis energi, hingga ketegangan di Timur Tengah. Kondisi tersebut ditengarai bisa berdampak terhadap rekonfigurasi partai politik menjelang masa pendaftaran capres-cawapres.

    Hasto menyebut, PDIP bersama PPP, Perindo, Hanura, dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) tengah menyiapkan element of surprise saat mengumumkan cawapres Ganjar.

    Sumber: Pikiran-Rakyat

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa