• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Gibran Menguat untuk Cawapres Prabowo, Fadli Zon Bicara Pentingnya Regenerasi


    Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Fadli Zon menilai tokoh muda diperlukan untuk regenerasi pemimpin ke depan.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Nama Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka menguat di bursa bakal cawapres Prabowo Subianto.

    Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Fadli Zon menilai tokoh muda diperlukan untuk regenerasi pemimpin ke depan.

    "Kalau itu saya kira nanti akan menjadi keputusan dari para ketum parpol koalisi bersama dengan Pak Prabowo. Saya kira bagi kami siapa pun yang diputuskan itu pasti sudah yang terbaik ya. Apalagi ini mempertimbangkan berbagai macam isu dan tentu orang muda, tokoh muda, itu memang diperlukan sebagai regenerasi untuk generasi selanjutnya," kata Fadli di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

    Fadli menyebut Gibran masuk dalam perbincangan soal cawapres Prabowo di kalangan para petinggi partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dia mengatakan penentuan cawapres dilakukan dalam waktu dekat ini.

    "Jadi kita belum tahu, kita lihat nanti siapa pun termasuk saudara Gibran saya kira itu kan bagian dari pembicaraan yang akan ada di antara ketum parpol. Dalam waktu dekat saya kira akan ada putusan," kata dia.

    Fadli mengatakan pihaknya juga menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan batas usia capres-cawapres. MK akan membacakan putusan pada 16 Oktober 2023.

    "Kalau hal itu saya kira merupakan bagian dari pembicaraan juga gitu, karena itu juga sangat menentukan, gitu, ya. Ada opsi-opsi tentu termasuk Mas Gibran ini juga opsi yang paling penting gitu, yang sudah jadi aspirasi juga di dalam koalisi ada juga yang lain-lain," ujarnya.

    Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis atau Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya mendengar bakal cawapres untuk Prabowo Subianto sudah mengerucut menjadi empat nama. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, masuk dalam kandidat tersebut.

    "Pertama, kami mendengar, cawapres Bapak Prabowo Subianto menguat pada empat nama," kata Herzaky dalam keterangannya, Senin (9/10).

    Herzaky mengatakan empat nama itu yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang diusung Partai Golkar, Menteri BUMN Erick Thohir diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

    "Airlangga Hartarto yang diusung oleh Partai Golkar, Erick Thohir yang diusung oleh Partai Amanat Nasional, Gibran Rakabuming Walikota Solo, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur," katanya.

    Sumber: detikcom

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa