• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Hengkang dari Koalisi Perubahan, AHY Kumpulkan Pengurus Demokrat Hari Ini, Ke Mana akan Berlabuh?

     


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melakukan rapat konsolidasi internal bersama seluruh pengurus Dewan Pimpinan Pusat.

    Tepatnya di kawasan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (4/9/2023) hari ini.

    Agenda tersebut digelar untuk menindaklanjuti keputusan Anies Baswedan yang lebih memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapresnya.

    Dilansir dari Tribunnews.com, hal itu diungkapkan oleh Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, pada Minggu (3/9/2023).

    "Saat ini kami sedang fokus konsolidasi internal. Ke depan akan ada beberapa pertemuan-pertemuan yang sedang diagendakan oleh Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Karena bagaimanapun beliau selaku Ketua Umum selalu berupaya dan selalu ingin mendengar seperti apa aspirasi rakyat dari setiap daerah, dari setiap pelosok penjuru Indonesia," ungkapnya.

    "Karena itu tentunya akan ada pertemuan. Pertama, akan ada pertemuan dengan para pengurus di tingkat pusat," imbuhnya.

    Menurut Herzaky, dalam agenda ini Partai Demokrat akan memutuskan langkah ke depannya.

    "Saat itu mungkin ke depannya baru akan diputuskan berdasarkan harapan masyarakat pro perubahan, pro perbaikan yang telah meletakkan aspirasi dan harapannya kepada Demokrat selama ini," ujar Herzaky.

    "Ini juga akan disampaikan melalui kader-kader kami di seluruh pelosok Indonesia. Kita akan melangkah ke mana? Karena ini nasib bangsa dan negara yang sedang kita perjuangkan. Tentu kita akan dalami betul setiap data dan fakta serta harapan dari rakyat untuk Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

    Terkait hal ini, Pengamat Politik Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin mengatakan, Demokrat harus melakukan kalkulasi secara matang dalam memilih koalisi agar tidak merasa dirugikan dan dikhianati lagi.

    Namun menurut Ujang, Demokrat lebih cocok untuk gabung mendukung capres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto.

    Sebab partai berlambang bintang mercy itu belum bisa bersatu dengan PDI Perjuangan.

    Terkait hal itu, ia menjelaskan mengenai hubungan yang tidak baik antara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

    "Saya sih melihat bahwa kalau yang lebih bagus, yang lebih cocok ya kelihatannya (Demokrat) ke Prabowo. Karena hubungan tidak baik, tidak bagus antara SBY dan Mega itu ya belum bisa ketemu antara Demokrat dengan PDIP," kata Ujang.

    Di mana menurutnya, hubungan Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus anak dari SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus anak dari Megawati, Puan Maharani memang terjalin dengan baik.

    Namun hubungan kurang bagus antara kedua orang tua mereka tetap akan berpengaruh terkait koalisi.

    "Walaupun kita tahu bahwa Puan dan AHY sudah bagus, tapi kan ayahnya belum. Jadi saya melihat itu juga berpengaruh," kata Ujang

    Sumber: Tribun-Video.com

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa