• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Duet Anies – Cak Imin Simbol Kebangkitan Politik Islam, Kata Pengamat


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta Bambang Arianto, menilai pemilihan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Cawapres Anies Baswedan sudah sangat tepat. 

    "Duet ini bisa menjadi simbol kebangkitan politik Islam dan diprediksi akan menjadi pemenang pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang," ujar Bambang Arianto melalui keterangan tertulis kepada BentengSumbar.com, Sabtu, 2 September 2023.

    Pasalnya kedua figur politik ini memiliki basis massa besar yang cukup solid. 

    Dikatakannya, Anies Baswedan didukung oleh gerakan Islam modern yang selama ini cukup solid dan dikenal kritis karena merupakan bagian dari oposisi, sehingga cepat menarik atensi publik.

    Sementara, Cak Imin juga memiliki basis pendukung paling kuat dalam konteks politik Indonesia. Dikarenakan Cak Imin memiliki basis pendukung dari warga Nahdlatul Ulama (NU).

    "Meski kita ketahui NU tidak berpolitik, tapi tetap saja simbol PKB sangat identik dengan jamaah Nahdliyin," cakapnya.

    Belum lagi ditelisik dari partai politik pendukung kedua kandidat. 

    Anies Baswedan didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan simbol dari gerakan Islam modern.

    Sementara Cak imin merupakan ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga merupakan partai Islam. 

    "Tidak hanya itu duet Anies – Muhaimin didukung oleh partai Nasdem yang dikenal merupakan simbol dari kaum nasionalis," tukuknya.

    Duet ini juga dikenal memiliki relawan politik yang solid, baik dalam ranah offline maupun online, sehingga sangat aktif mewarnai percakapan di media sosial. 

    "Dengan demikian duet Anies – Muhaimin bisa dikatakan menjadi kandidat Capres – Cawapres terkuat di kontestasi Pilpres 2024 mendatang," jelas Bambang Arianto.

     (*)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa