• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Nikahkan Anjing Pakai Adat Jawa, Kelakuan Staf Khusus Presiden Bikin Murka Masyarakat!


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Kelakuan Valentina Chandra dan Indira Ratnasari alias Nena yang menikahkan sepasang anjing milik mereka dengan menggunakan adat jawa bikin geram masyarakat.

    Royal wedding sepasang anjing dengan nama Jojo dan Luna dengan anggaran tembus Rp200 juta dinilai telah melecehkan adat Jawa. 

    Salah satu kelompok masyarakat yang geram atas perilaku tersebut adalah  Persatuan Pambiwara Indonesia (PEPARI) sekaligus Paguyupan Panatacara Yogyakarta (PPY). 

    Kelompok ini benar-benar tak terima dan telah melayangkan somasi. 

    "Kami mewakili kawan-kawan melakukan somasi atas viralnya pernikahan anjing Jojo dan Luna yang tersebar di media YouTube," kata Ketua PEPARI sekaligus mewakili PPY, Abeje Janoko, dalam video diunggah di TikTok dilansir Kamis (20/7/2023). 

    Valentina Chandra dan Indira Ratnasari alias Nena telah memberi klarifikasi setelah royal wedding Jojo dan Luna yang digelar di  Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, 14 Juli 2023 itu  viral di media sosial beberapa hari belakangan.

    Nena dan Valen pun mengungkap alasan membuat acara pernikahan hewan dengan menggunakan adat Jawa. 

    Keduanya menyatakan tujuan utamanya adalah untuk memperkenalkan kebudayaan Jawa kepada para pecinta hewan. 

    Namun sayangnya cara yang mereka lakukan kurang tepat.

    Keduanya mengaku tidak ada niat jahat sama sekali untuk melecehkan kebudayaan Jawa dalam acara royal wedding Jojo dan Luna yang digelar beberapa hari lalu.

    "Sebenarnya agak kaget (atas repons publik). Jujur saya bukan ada maksud melecehkan atau tidak menghargai budaya Jawa. Saya orang Jawa dari Jogja. Saya kangen banget sama budaya Jawa. Saya merantau dari Jogja ke Jakarta," kata Valen dalam jumpa pers di bilangan Pejaten Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2023).

    Niat untuk melestarikan sekaligus memperkenalkan kebudayaan Jawa ini, diakui keduanya, memang kurang tepat karena kebudayaan Jawa malah untuk hewan.

    Keduanya tidak jernih dalam berpikir saking sayangnya sama hewan. 

    Mereka baru menyadarinya setelah viral di media sosial dan menuai kontroversi.

    "Kami baru sadar ternyata kurang pas cara kami dalam memperkenalkan budaya kami," ucapnya lebih lanjut.

    Salah satu pemilik anjing tersebut, yakni Nena, tidaklah asing dan memiliki ribuan pengikut di Instagram. Pekerjaan Nena juga tidak kalah bergengsinya. 

    Dalam bio Instagramnya, Nena menuliskan jika dirinya merupakan salah-satu staf khusus kepresidenan.

    Sumber: Populis

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa