• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Gerak Cepat Satker PJN 1 Padang BPJN Sumbar Atasi Longsor Di kab 50 kota


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Longsor yang terjadi di Kab 50 Kota tepatnya di Kawasan Ulu Aie, Jorong Aia Putih, Harau di KM 145 + 200, dekat jembatan Kelok 9, Minggu (30/4), membuat jalan Lintas Sumatera Payakumbuh – Pekanbaru lumpuh total. Namun hal itu tak berlangsung lama,   Berkat kesigapan Pemerintah Setempat   dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumbar melalui  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2, Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN 1 ),  selang satu jam sudah bisa dilewati.

    Buktinya, sekira pukul 18.00 WIB jalan yang tertimbun reruntuhan longsor sudah bisa dilalui, meski  menggunakan pola arus buka-tutup. Kesigapan Satker PJN 1 melalui PPK 1.2 Sumbar ini banyak menuai pujian dari para pengendara yang terjebak macet.

     Padahal, situasi longsor sangat mencekam, sebab terkendala adanya satu unit  mobil yang diseret longsor. Namun, semua itu, bisa diatasi dengan cepat. Apalagi, dibantu BPBD dan pihak kepolisian kata Masudi Kasatker PJN 1 Sumbar sewaktu dihubungi.

    “Alhamdulillah, pembersihan material longsor berjalan lancar, sehingga dapat dilalui dua arah dengan cepat. Gerak cepat tim dilapangan dibantu oleh tim BPBD dan kepolisian. Sehingga,  kendala kendala selama pembersihan material longsor dapat teratasi,” katanya.

    Hal senada juga di sampaikan oleh PPK 1.2 Rio ketika dihubungi melalui kontaknya.        

    Awalnya, ada rasa kecemasan pengendara melintasi jalan itu ujarnya. situasi yang mencekam  akan terasa memakan waktu panjang untuk membersihkan material. Alhamdulillah kecemasan mereka, akan tertahan lama dilokasi longsor tidak bakal lama terjadi.”          

    Namun, kecemasan itu, berganti kegembiraan. Tak berapa lama longsor bisa diatasi dan pengendara sudah dapat melewati jalan. Sungguh kerja yang profesional dan cepat, mengatasi longsor ini,” kata Budi  salah seorang pengendara motor yang hendak balik Mudik ke Pakanbaru.

    (Ef)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa