• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Viral Pedagang Teriaki Bupati Sula Maluku Utara: Utang Sembako Pilkada Rp85 Juta Belum Dibayar


     SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Beredar video seorang pedagang di pasar diduga meneriaki Bupati Sula, Maluku Utara, Fifian Adeningsih Mus, perihal masalah utang.

    Video pedagang diduga teriaki Bupati Sula diunggah akun Instagram @ndorobei.official pada Sabtu, 15 April 2023.

    Dalam keterangan unggahan video itu, disebutkan kejadian tersebut terjadi saat Bupati Sula Fifian Adeningsih Mus sedang melakukan pengecekan harga bahan pokok di pasar menjelang hari raya Idul Fitri.

    “Bikin Malu !!! Saat Bupati Kunjungan Kerja Pengecekan Harga Bahan Pokok Menjelang Hari Raya Lebaran, Mungkin Karena Lupa Pernah Ada Hutang ke Pedagang,” tulis keterangan unggahan video itu.

    Menurut informasi akun tersebut, Fifian Adeningsih Mus disebutkan pernah mengambil sembako senilai Rp85 juta ke pedagang itu untuk tim sukses saat Pilkada Sula, Maluku Utara.

    Namun, kata keterangan video itu, Bupati Sula tersebut tak membayar utangnya senilai puluhan juta rupiah itu selama 2 tahun.

    “Tiba-tiba Ada Pedagang Teriak Mengamuk di Pasar Tagih Utang ke Bupati Sula Maluku Utara, Fifian Adeningaih Mus. Katanya Pernah Ambil Sembako Untuk Tim Sukses, Akan Tetapi Senilai 85jt Sudah Tidak Dibayarkan Selama 2 tahun,” demikian tertulis keterangan unggahan video tersebut.

    Dilihat dari video itu, nampak seorang pedagang perempuan di pasar meneriaki wanita diduga Bupati Sula Fifian Adeningsih Mus.

    Pedagang itu pun kemudian dihampiri oleh 2 perempuan berbaju putih. Keduanya berusaha menenangkan emosi penjual sembako di pasar tersebut.

    “Terlalu sakit ibu,” kata pedagang itu kepada dua perempuan berbaju putih dan rok hitam tersebut.

    Sang pedagang itu terus emosi dan marah-marah sambil meneriaki seseorang diduga Bupati Sula, Fifian Adeningsih Mus.

    Sambil berteriak, pedagang itu mengatakan bahwa orang yang diteriakinya itu tidak pernah membayar utangnya selama 2 tahun lebih.

    “Dua tahun lebih, mana janji-janji mu itu. Janji manis, sampai kasi nomor hape. Dua bulan kemudian beta di blokir,” teriaknya.

    Hingga berita ini dimuat, belum ada klarifikasi dari Bupati Sula Maluku Utara, Fifian Adeningsih Mus, terkait video viral tersebut.

    Sumber: Suara

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa