• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Matangkan Koalisi Besar, PAN Bicara Dukungan ke Prabowo


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan pihaknya terus mematangkan wacana koalisi besar. 

    Eddy mengajak parpol-parpol lain yang terlibat dalam proses pembentukan koalisi besar agar terus berdialog menyamakan visi dan misi.

    "Ini kita dari awal kan sudah disampaikan bahwa tujuan kita adalah membenarkan sebuah konsensus kebangsaan. Sebuah koalisi kebangsaan yang tujuannya adalah membangun sebuah visi misi yang sama untuk menghadapi tantangan besar, menghadapi Indonesia Maju tahun 2045. Jadi itu tujuan kita," kata Eddy mengawali tanggapannya kepada wartawan di kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

    Eddy menyinggung PDIP yang menilai pembicaraan kerja sama politik bersama koalisi besar dapat rampung setelah Lebaran. 

    Menurutnya, target waktu tersebut cukup sulit direalisasikan.

    "Kalau memungkinkan ya selalu memungkinkan (rampung setelah Lebaran). Opsi itu selalu terbuka. Tapi kalau kita mau kuantifikasi, waktunya kita targetkan, rasanya agak sulit. Kita bisa kasih ancer-ancer targetnya kapan tapi tentu kita menyamakan persepsi itu kan butuh waktu," kata dia.

    "Mari kita punya waktu banyak. Kita bicara pilpres masih cukup panjang waktunya sehingga memang untuk membangun koalisi itu kita punya waktu untuk berdialog untuk menyamakan visi misi," lanjut dia.

    Eddy lalu menyinggung arah dukungan PAN di dua pilpres terakhir yang mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden.

    Dengan demikian, sebutnya, tak sulit bagi PAN untuk langsung 'klik' dengan Gerindra dan Prabowo di Pilpres 2024.

    "Kebetulan PAN itu termasuk partai yang sudah dua kali mengusung Pak Prabowo di dalam pilpres. Bekerja sama dengan Pak Prabowo dengan Gerindra sudah cukup baik. Jadi ibaratnya kalau ada pembicaraan yang lebih intensif lagi dengan Gerindra, dengan Pak Prabowo ya kita ibaratnya PAN tinggal klik, begitu saja," kata Eddy.

    Eddy pun mengungkit pertemuan Zulhas dengan Prabowo di Kertanegara, Sabtu (8/4) lalu. 

    Dia membeberkan pertemuan kedua ketum itu melanjutkan apa yang selama ini telah dibangun dari pilpres-pilpres sebelumnya.

    "Jadi ini salah satu penyebab kenapa PAN waktu itu hadir di tempatnya Pak Prabowo mengunjungi Gerindra. Untuk kita membangun kembali gagasan, membangun kembali pemikiran yang telah kita lakukan di pilpres 2014 dan 2019," katanya.

    Sumber: detikcom 

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa