• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    PDIP Ogah dengan Koalisi Perubahan, PAN: Kami Terbuka dengan Anies


    SUMBARRAYA.COM, - - -  

    DPP Partai Amanat Nasional (PAN) pada prinsipnya terbuka dengan semua koalisi partai politik yang terbentuk menjelang Pemilu 2024.

    Begitu disampaikan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno kepada wartawan seusai menghadiri acara Harlah 50 Tahun PPP di Kawasan BSD, Tangerang Selatan, Jumat (17/2).

    “Saya kira politiknya juga masih dinamis dan segala sesuatu bisa terjadi. Jadi, saya pikir kemungkinan semuanya ada dan PAN membuka pintu dan ruang selebar-lebarnya untuk berdiskusi dengan semua parpol tidak terkecuali,” kata Eddy Soeparno.

    Adapun, terkait PDIP yang ogah berkoalisi dengan Koalisi Perubahan yang digagas oleh Nasdem, Demokrat dan PKS yang telah mengusung Anies Baswedan, PAN menghormati hal tersebut.

    Namun demikian, Eddy menyebut pihaknya tetap membuka ruang komunikasi dengan KIB karena Anies Baswedan pun masuk radar capres PAN 2024.

    “Kita telah mengumumkan 9 nama di dalam Rakornas yang kita usung sebagai capres dan cawapres di pemilu 2024, sehingga nama-nama itu sudah melalui penjaringan di akar rumput salah satu diantaranya ya adalah Pak Anies," katanya. 

    "Ada juga Pak Ganjar Pak Ridwan Kamil ya jadi nama-nama itu selalu ada,” tandasnya.

    PDIP membuka ruang untuk berkomunikasi bahkan koalisi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Golkar, PAN, dan PPP, maupun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Gerindra-PKB.

    Namun demikian, PDIP agaknya masih enggan kalau harus berkoalisi dengan Koalisi Perubahan yang digagas Nasdem, PKS dan Demokrat.

    “Kita bisa dengan teman-teman di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, bisa dengan teman-teman Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), tapi kalau dengan Koalisi Perubahan kayaknya mohon maaf,” kata Masinton dalam diskusi di Media Center DPR RI, Kamis (16/2).

    Sumber: RMOL

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa