• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Bukan AHY, Bukan Khofifah, Sosok Ini Tiba-tiba Muncul dan Diprediksi Jadi Pasangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024


     SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Bukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Khofifah Indar Parawansa, analisis politik dari Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago mengatakan tokoh dari Jawa Barat ini yang pantas mendampingi Anies Baswedan.

    Dia adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ia menambahkan Partai Golkar yang kini menaungi Kang Emil adalah partai yang dinamis dan arah politiknya bisa saja berubah pada Pilpres 2024 mendatang.

    Golkar diketahui memang sudah berada dalam gerbong KIB bersama PAN dan PPP. Tapi Arifki melihat Golkar merupakan partai mudah menyesuaikan diri dengan apapun situasi dan keadaan. 

    Sejak 2004 lalu, Partai Golkar selalu menempatkan diri di posisi aman dan selalu bergabung dengan pemerintahan.

    Ia juga mengatakan pertemuan petinggi DPP PKS dengan petinggi Partai Golkar, kemarin, Selasa (7/2/2023) merupakan upaya untuk mengajak Golkar bergabung dengan Koalisi Perubahan yang mendukung Anies Baswedan sebagai capres.

    Sebelum PKS, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh juga sudah lebih dulu bertemu dengan Airlangga. 

    Arifki menduga Koalisi Perubahan yang berisikan Nasdem, PKS dan Demokrat ingin memperkokoh diri dengan menarik Golkar bergabung.

    "Golkar ini partainya dinamis. Ruang ini wajar saja dibaca oleh Koalisi Perubahan untuk menarik Golkar bergabung dengan Koalisi Perubahan," kata Arifki, Rabu (8/2/2023).

    Saat ini, lanjut Arifki, ada banyak faksi-faksi di internal Golkar tersebar di beberapa kandidat capres. 

    Sehingga siapapun yang memang, akan mudah kelembagaan Golkar yang kalah untuk ditarik masuk ke pemerintahan.

    "KIB ini hingga saat ini belum menentukan capres dan cawapresnya untuk 2024. Ruang ini lebih terbuka didekati oleh koalisi lain," ujar Arifki.

    Sumber: Warta Ekonomi

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa