• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Anies Respons Tudingan Politik Identitas: Apa Buktinya?


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Bakal calon presiden Partai NasDem, Anies Baswedan, merespons adanya tudingan politik identitas yang dialamatkan kepadanya. Anies heran dengan tudingan tanpa bukti itu.

    "Bisakah ditunjukkan buktinya? Karena kalau tidak bisa ditunjukkan buktinya, itu batal demi akal sehat, kata Anies di Kantor DPW NasDem Sumut, Jumat (4/11) malam.

    Anies membuat analogi pada air mineral. Kalau ada 100 orang mengatakan itu soda, maka timbul persepsi air mineral menjadi air soda.

    "Jangan menilai berdasarkan persepsi, tapi kenyataan. Karena dalam pilkada siapa pun pendukungnya akan memberikan pujian yang akan didukung. Pasti di mana-mana," ucap Anies.

    Mantan Mendikbud itu menuturkan tudingan politik identitas di Pilgub DKI 2017 dia abaikan dan biarkan dijawab dengan kinerja. Karena faktanya, tidak ada tindakan intoleran atau diskriminatif.

    "Apakah 5 tahun di Jakarta intoleran? Diskriminatif? Kalau itu tidak ada, itu harus dikoreksi dengan kenyataan. Karena ini digaungkan terus menerus."- Anies Baswedan

    Terkait Pilpres 2024, Anies selalu menyampaikan bahwa masyarakat akan melihat rekam jejak yang sudah dikerjakan, daripada visi misi yang disampaikan.

    Karena itu, capaian di DKI Jakarta soal keberagaman dan toleransi punya rekam jejak yang bisa diuji. 

    "Lihatlah yang dikerjakan kemarin untuk melihat yang besok," tuturnya.

    "Visi misi itu karangan, track record itu kenyataan. Ini tidak ringan, harus ada effort. Mari kita persatukan," pungkas Anies.

    Sumber: Kumparan

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa