• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    CV Antokan Selesaikan Pengerukan Danau Retensi Cimpago

     


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Salah satu upaya yang mutlak untuk kelancaran Aliran Air di danau cimpago Padang, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang) kembali melakukan pengerukan Danau Cimpago

    Melalui Satuan Kerja Operasional dan Pemeliharaan (Satker OP), BWSS V Padang melakukan pengerukan sedimentasi sebagai pekerjaan Rutin yang dapat dilakukan agar air tidak meluap ke pemukiman warga.

    Salah seorang tokoh pemuda didaerah setempat Jon, mengatakan sangat mengapresiasi kinerja pemerintah yang kali ini dikerjakan melalui BWSS V Padang atas pengerukan Danau Cimpago tersebut. 

    "Dengan begini seluruh kegiatan yang menyangkut Kegiatan masyarakat di seputaran Danau cimpago tidak merasa was - was lagi akan meluap nya air Danau tersebut untuk ber aktivitas sudah menjadi aman dan nyaman sekaligus Danau sudah bersih, ungkapnya Sabtu, (09/04/2022).

    Ditempat yang sama, salah seorang pekerja atau pengawas dilapangan Son, saat ditanya awak media ini, pekerjaan sudah dimulai hari jumat kemaren dengan pekerjaan 

    Pengerukan sedimen danau dengan menggunakan alat berat Ampibi, ulasnya. Pekerjaan ini dikerjakan oleh CV ANTOKAN dengan Anggaran 2.4 milyar lebih dengan masa waktu 180 hari kalender, katanya.


    Kepala Balai BWSS V Padang melalui Kepala Satker OP, Aditya Sidik Waskito mengatakan pekerjaan sudah berjalan selama dua hari dengan aktivitas mengeluarkan sedimen danau.

    "Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun BWSS V Padang, hal ini dilakukan agar kedalaman Danau Cimpago tetap terjaga. Sebab berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat dan ekosistem yang ada di Danau tersebut," ulas Aditya kepada Media

    Satker OP melakukan pengerukan sedimen pertama dikerjakan di bagian tengah Danau Cimpago supaya bila air pasang tidak meluap ke pemukiman warga, ulasnya mengakhiri.

    ( EF )

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa