• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Persilahkan Jokowi Dimakzulkan, Ketua DPD LaNyalla: Saya Tak Bisa Halangi


     SUMBARRAYA.COM, - - -

    Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mempersilahkan pihak yang ingin agar Presiden Jokowi dimakzulkan. Hal itu ia sampaikan saat menerima sejumlah aktivis di ruang kerjanya, belum lama ini.

    Adapun pernyataan Ketua DPD LaNyalla yang mempersilahkan Presiden Jokowi dimakzulkan itu diunggah di media sosial Twitter LaNyallaAcademy, seperti dilihat pada Minggu 22 Mei 2022.

    Dalam unggahannya itu, LaNyalla mengaku tak bisa menghalang-halangi jika ada pihak yang ingin memakzulkan presiden.

    “LaNyalla: Persilahkan Presiden Dimakzulkan Saya Tidak Bisa Halang-Halangi,” cuit LaNyallaAcademy.

    LaNyalla dalam unggahannya itu juga menyertakan sebuah link artikel pemberitaan terkait pernyataannya soal wacana pemakzulan terhadap Presiden Jokowi tersebut.

    Mengutip isi artikel pemberitaan yang dimuat situs Rilis.id itu, disebutkan Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menanggapi wacana pemakzulan Presiden Jokowi saat menerima sejumlah aktivis di ruang kerjanya pada Jumat kemarin.

    Sejumlah aktivis yang hadir menemui LaNyalla tersebut di antaranya, Nurhidayat Assegaf, Slamet Jaya dan Abdul Basit.

    “Kalau ada pemakzulan presiden, ya silakan saja. Karena itu ada aturannya, melalui DPR kemudian dibawa ke MK. Kemudian kalau misalnya ada pemakzulan di luar atau ekstra konstitusi itu di luar kewenangan saya. Situasi chaos itu takdir, saya tidak bisa halang-halangi,” ujar LaNyalla dalam keterangan tertulisnya.

    Selaku ketua DPD, LaNyalla juga menegaskan bahwa dirinya berkewajiban menjaga konstitusi. Yakni menjaga pemerintahan Jokowi sampai 2024. Karena memang secara konstitusi presiden bertugas selama lima tahun.

    Maka dari itu, LaNyalla sebagai ketua DPD menyebut apabila Presiden Jokowi berhasil menuntaskan masa kepemimpinannya sampai 2024 maka hal itu sudah merupakan takdir Tuhan. Demikian pula jika Jokowi dimakzulkan di tengah jalan.

    “Kalau saya tidak akan melawan takdir tapi menjemput takdir,” ujarnya.

    Sumber: Makassar.terkini.id

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa