• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Padang Pariaman Bakal ada Tapakis Waterpark


     SUMBARRAYA.COM, - - -

    Besaran investasi pembangunan taman air atau water park yang akan dibangun oleh investor di Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat senilai Rp10,5 miliar, 

    "Pembangunannya dua tahap nilai uangnya pun fantastis. Tahap pertama Rp7 miliar dan tahap kedua Rp3,5 miliar," ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kabupaten Padang Pariaman Fakhriati di Parik Malintang, Sabtu.

    Saat ini pembangunan taman air masih dalam proses pengurusan izin yang untuk tingkat kabupaten dikeroyok dengan organisasi perangkat daerah terkait agar cepat selesai.

    Sedangkan izin di tingkat provinsi, pihaknya menyerahkannya kepada investor untuk mengurusnya secara mandiri lalu untuk izin tingkat pemerintah pusat dapat dilakukan dengan cara daring. "Investor water park ini taat regulasi, beliau tidak mau mulai membangun sebelum izinnya selesai, " terang Fakhriati.

    Kemudian perkiraan pembangunan taman air tersebut dilakukan dalam beberapa bulan ke depan karena izinnya dapat cepat keluar. Ia menjelaskan besarnya potensi dibangun taman air yang diberi nama Tapakis Waterpark dan Adventure atau Tawa tersebut yaitu lokasinya dekat pantai dengan cuaca relatif panas. "Air di water park tersebut tidak terlalu dingin sehingga orang bisa betah berlama-lama di sana," ulasnya.

    Investasi yang besar tersebut dapat menguntungkan daerah karena tidak saja dapat membuka lapangan pekerjaan dan usaha untuk warga namun juga menjadi potensi peningkatan pendapatan asli daerah berupa retribusi.

    Selain itu, investor tersebut merupakan putra daerah Kabupaten Padang Pariaman sehingga dalam pembangunan dirinya juga memikirkan untuk peningkatan ekonomi warga dengan menyediakan gerai UMKM di Tawa, katanya. 

    (Rell)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa