• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Beda Jauh, Anies Izinkan JIS Jadi Tempat Dakwah, Ahok Larang Kegiatan Keagamaan Di Monas, Ini Kata Wakil Ketua MPR RI


    SUMBARRAYA.COM, - - -

     Ada perbedaan sikap antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menjabat Gubernur DKI Jakarta terkait fasilitas umum dijadikan tempat keagamaan.

    Anies membolehkan warga Jakarta menggunakan Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk kegiatan dakwah. Sementara Ahok melarang Monas digunakan untuk tempat keagamaan.

    Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid hanya ingin mengomentari kebijakan Anies yang dinilai terbuka untuk semua warga Jakarta. Ia menyambut baik keputusan orang nomor satu di Jakarta itu.

    "Ya sudah lah biar publik sendiri yang menilai saja (beda Ahok dan Anies)," kata Hidayat, Senin, 31 Januari 2022, dilansir dari RMOL.

    "Sekarang kita fokus pada Pak Anies saja. Dan saya apalagi saya wakil rakyat dari Dapil Jakarta II, sangat mendukung kebijakan itu," imbuhnya menegaskan.

    Namun demikian, Wakil Ketua MPR RI fraksi PKS ini menegaskan bahwa warga Jakarta yang mendapatkan izin dari Gubenur DKI Jakarta harus menjaga kebersihan dan keindahan JIS.

    Demikian halnya Anies Baswedan sendiri harus adil pada semua kelompok yang ingin menggunakan JIS, tanpa mengganggu fungsi utamanya yakni sarana olahraga.

    "Saya ingatkan agar itu berlaku adil untuk semuanya. Kedua, dikoordinasikan jangan menabrak kegiatan olahraga yang ada di JIS. Warga yang diberikan izin agar betul-betul menjaga amanat dari Gubernur untuk menjaga keasrian dan kelestarian dari JIS," demikian Hidayat.

    Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, menegaskan tetap bersikukuh tidak mengizinkan kawasan onas sebagai tempat menggelar acara keagamaan.

    "Kalau sekarang Majelis Rasulullah kami kasih, majelis-majelis yang lain pada minta juga enggak? Minta. Yang Kristen, Buddha minta enggak? Ya balik lagi kejadian gitu. Ya sudah lebih baik tidak usah semualah," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (16/10/2015).

    Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperbolehkan warga Jakarta untuk menggunakan Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk kegiatan apa saja termasuk kegiatan keagamaan.

    "Jadi, kalau majelis taklim mau bikin kegiatan di JIS juga bisa," kata Anies saat haul ke-1 Habib Ali bin Abdurahman Assegaf dan haul ke-19 KH HM Arsyad Mualim di Majelis Taklim As-Saadah, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (30/1).

     (*)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa