• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Danjen Kopassus Tegaskan Eggi Sudjana Bukanlah Warga Korps Baret Merah

     


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa buka suara terkait adanya unggahan video yang merekam momen ketika aktivis Persaudaraan Alumni (PA) 212 Eggi Sudjana dalam kegiatan saat ulang tahun Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM) pada tanggal 12 Januari 2022.

    Terkait video yang beredar, Teguh menegaskan bahwa Eggi Sudjana bukanlah Warga Korps Baret Merah.

    Selain itu, Danjen Kopassus juga menambahkan bahwa Eggi Sudjana tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus.

    "Saya (Danjen Kopassus) dalam hal ini sebagai Pembina Korps Baret Merah, menjelaskan keberadaan video saudara Eggi Sudjana yang diunggah di akun youtubenya, saya tegaskan bahwa saudara Eggi Sudjana bukan Warga Korps Baret Merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus," tegas Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

    Mayjen TNI Teguh Muji pun menegaskan, Kopassus tidak ada kaitannya dengan yang Eggi Sudjana.

    Terlebih Danjen Kopassus memiliki tanggung jawab sebagai Pembina Korps Baret Merah.

    "Perlu saya garis bawahi bahwa Setiap Danjen Kopassus mempunyai tanggung jawab sebagai Pembina Korps Baret Merah, adapun yang dimaksud warga Korps Baret Merah adalah seluruh prajurit Kopassus baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan," jelas Jenderal bintang dua alumni Akmil 89 .

    Kopassus sendiri memastikan bahwa pihaknya beberapa kali telah melakukan pertemuan dengan ketua umum FKKPBM Mayjen TNI (Purn) H. Heros Paduppai beserta pengurusnya guna membahas tentang pernyataan saudara Eggi Sudjana sebagaimana yang beredar di jejaring YouTube.

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aktivis Persaudaraan Alumni (PA) 212, Eggi Sudjana sempat disebut jadi penasihat sebuah forum purnawirawan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yakni Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM).

    Gabungnya Eggi Sudjana di FKKPBM beredar dalam sebuah video yang diunggah kembali oleh Direktur Ekskutif Lembagai Kajian Anak Bangsa (LKAB), Rudi S Kamri.

    Melalui saluran YouTube Kanal Anak Bangsa, Rudi membagikan kembali momen ketika Eggi Sudjana menyampaikan pendapat diduga pasca terpilihnya dia jadi penasihat FKKPBM.

    Terlihat dalam video, Eggi Sudjana mengungkapkan bahwa pusat Kopassus yakni di Cijantung merupakan jantung Indonesia sesuai dengan namanya.

    Dia juga mengklaim bahwa FKKPBM sebagai jantung Indonesia. Oleh sebab itu, apabila pasukan berat merah rusak berarti Indonesia juga sedang tidak baik-baik saja.

    "Lewat jantung, karena ini di Cijantung, inilah jantung Indonesia, siapa itu? FKKPBM, itulah jantung Indonesia, pasukan baret merah, Allah Akbar," kata Eggi Sudjana dalam video, dilihat Hops.ID pada Senin, 17 Januari 2022.

    "Yang kedua, karena ini jantungnya Indonesia, rusaknya pasukan baret merah, rusaknya Indonesia. Oleh karena itu, benarnya, baiknya pasukan baret merah, maka pasti baik dan benarnya Indonesia," sambungnya.

    Dengan bergabungnya Eggi Sudjana jadi penasihat FKKPBM, dia berharap bisa mempersatukan dan memperkuat tegaknya kebenaran di tanah air.

    Dia juga berharap bisa membawa manfaat di organisasi yang berisikan pensiunan pasukan baret merah tersebut.

    "FKKPBM adalah wadah untuk mempersatukan dan memperkuatnya tegaknya kebenaran dan kebaikan di Indonesia. Itulah saya berfungsi sebagai penasihat. Semoga hadirnya saya ada manfaat buat FKKPBM, doakan rezekinya banyak, kita fasilitasi untuk tegaknya agama Allah," tandas Eggi Sudjana.

    Kemudian beredar pula sebuah selebaran yang memperlihatkan bahwa forum itu menyeret pula sosok Komandan Jenderal Kopassus sebagai pembina. 

    (Hops)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa