• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Jenderal Dudung Sebut Tuhan Bukan Orang Arab, Muslim: Apa KSAD Pantas Lontarkan Itu Tidakkah SARA?

     


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

     KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dikritik soal pernyataannya di Podcast Deddy Corbuzier bahwa ‘Tuhan Bukan Orang Arab’. Apakah KSAD pantas lontarkan itu? 

    Pernyataan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang terus membuat gaduh di tengah masyarakat sangat disayangkan pengamat dan publik.

    Jenderal Dudung bahkan dinilai semakin menampakkan ekspresi kebencian pada orang Arab karena pernyataannya “Tuhan bukan orang Arab” saat mengisi Podcast bersama Deddy Corbuzier.

     “Kelihatan sekali ada ekspresi kebencian terhadap orang Arab. Sikap Jenderal Dudung itu patut disayangkan,” kritik Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, Rabu (1/12).** Muslim bertanya-tanya alasan dibalik pernyataan KSAD. Apakah ada unsur kesengajaan untuk membuat kegaduhan, mengingat banga Indonesia terdiri dari beragam suku, etnis, dan ras.

    “Tidakkah omongan itu berbau SARA? Apakah seorang KSAD pantas lontarkan hal itu? Mengapa tidak fokus pada hal-hal tentang AD saja? Apakah ada motif lain?” heran Muslim menutup.

     Pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman soal pandangan dirinya tentang ajaran Islam mendapat respons dari publik.

     Seperti diketahui Jenderal Dudung menceritakan pengalamannya berdoa yang biasa dilakukan usai sholat saat menjadi bintang tamu Deddy Corbuzier.

     ”Kalau saya berdoa setelah sholat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab,” kata Dudung.

     Ketika Dudung menyebut Tuhan bukan orang Arab, disambut Deddy dengan tawa lebar.

     Dia menegaskan lagi jika memang setiap berdoa cukup memakai bahasa Indonesia.

     “Saya pakai bahasa Indonesia, ya Tuhan ya Allah SWT saya ingin membantu orang saya ingin menolong orang itu saja doanya, itu saja,” ucap Dudung.

    Menurut Jenderal Dudung, jika seseorang ingin membantu orang lain pasti orang tersebut mampu.

    Dia pun menyinggung ajaran Nabi Muhammad SAW tentang bersedekah dengan hanya bersenyum kepada orang lain.

     “Pasti pingin membantu karena kita mampu. Yang penting kita ramah ke setiap orang, kata Nabi senyum saja sudah berpahala. Tidak usah kita mengumpat orang lain,” kata Jenderal Dudung.

     (Pojoksatu)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa