• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Desak Jokowi Pecat Sri Mulyani, Wakil Ketua MPR Banggakan Hak Sidang Istimewa, Netizen: Gaji Anda Sudah Besar Bossss.... 

     


     SUMBARRAYA.COM, - - - 

     Pimpinan MPR RI meminta agar Jokowi mencopot Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani . Alasannya, Sri Mulyani tidak cakap dan menyepelekan MPR.** "Kami di MPR ini kan pimpinannya 10 orang, dulu cuma 4 orang kemudian 10 orang. Anggaran di MPR ini malah turun, turun terus. Kemudian kita rapat dengan Menteri Keuangan saya ingat, sosialisasi MPR empat pilar dia janji 6 kali, tahunya cuma 4 kali," kata Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Selasa, 30 November 2021.

    Fadel mengatakan desakan agar Jokowi memecat Sri Mulyani merupakan keputusan rapat 10 orang pimpinan MPR yang digelar secara hybrid, offline maupun online.

    Dia lalu mengungkapka bagaimana Sri Mulyani yang dinilai merendahkan MPR.

     Menurut Fadel, saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor beberapa waktu lalu, Pimpinan MPR mengeluhkan soal anggaran yang terbatas. Padahal, saat ini kini pimpinan MPR berjumlah 10 orang.

     Tetapi, ketika itu dia justru diacuhkan Sri Mulyani.

    "Presiden dan Mensesneg, saya ini wakil ketua MPR Bidang Anggaran, dengan Bapak Bambang (Bambang Soesatyo) bicara dengan Mensesneg, bilang ke Menteri Keuangan tetapi dia acuhkan," sesalnya.

     Yang paling mengecewakan, kata dia, dirinya sebagai koordinator MPR di Badan Anggaran (Banggar) DPR, kemudian Ketua Banggar dan pimpinan lain rapag dengan Dirjen Kemenkeu.

    Lalu Pimpinan MPR melakukan rapat dengan Menkeu, sudah diatur waktu semuanya, lalu dibatalkan.

    "Maka kami, ini atas nama pimpinan MPR republik Indonesia mengusulkan kepada presiden republik Indonesia untuk memberhentikan saudari Menteri Keuangan, karena kami anggap Menteri keuangan tidak etik, tidak cakap dalam mengatur kebijakan pemerintahan kita demi untuk kelanjutan," tegas Fadel.

    Netizen pun menanggapi pernyataan Fadel tersebut. Ini terlihat dari komentar netizen pada artikel SINDOnews yang tayang di Babe.news.

    Berikut sebagian komentar netizen:

    Rico: kalau anggaran untk Rakyat yg dikurangin baru anda teriak...Gaji anda itu sdh besar Bossss....apa msh belm cukup ? msh minta tambah anggaran ? makin lama makin gak beres wakil rakyat ini...

    Fingo Mkssr: ga tau malu..

     Bambang Poerwantoro: belum ada orang sekelas sri mulyani... 

    mpr merasa gerah karena kalah betsaing dg sri mulyani... shg mencari cari kesalahan nya...

    saya yakin knapa mpr gerah karena sri mulyani sangat faham... jika semua memalui birokrasi dg mpr justru semua akan merasa terlambat... krn hrs mrlalui semua peraturan birokrasi... belum lagi jika bertentangan dg pendapat mpr.. 

     makanya secara hukum dia merasa dilangkahi dg sri... 

    padahal kita faham dg kehenatan sri mulyani dalam kabinet nya...

    mpr tanpa prestasi... kalah bersaing dg mentri keuangan... 

    jangan takut bu sri.. presiden pun masih mempercayakan dan membutuhkan kehadiranmu.. 

     Hesron Meele: justru MPR yg dibubarkan..lrmbaga ygvtak relevan jaman lagi..sedangkan DPR kalau perlu dikurangi jumlahnya..cm pemborosan anggaran.

    SI Daniel: Mengundang SRI cuma minta tambahan anggaran.....memalukan.

     (*)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa