• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Tegas! Kapolri Jenderal Listyo: Tidak Bisa Perbaiki Ekor, Saya Copot Kepalanya 

     


    SUMBARRAYA.COM, - - -

     Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ultimatum kepada seluruh jajaran pimpinan di tubuh Polri.

     Listyo meminta kepada pimpinan di Polri mulai dari kapolda, kapolres, hingga kapolsek untuk bisa menjadi teladan yang baik bagi anggotanya.

     Selain itu, Listyo juga menekankan agar para pimpinan tersebut tidak ragu menindak tegas anggota yang menyimpang sehingga berdampak pada organisasi.

    Demi kebaikan organisasi, Listyo bahkan tak ragu mencopot kepala yang tidak bisa memperbaiki kinerja bawahannya.

    “Kalau tidak mampu membersihkan ekor maka kepalanya akan saya potong, ini semua untuk kebaikan organisasi,” ujarnya, Rabu (27/10/2021).

    Listyo menyampaikan hal tersebut saat penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimen Polri Dikreg ke-31, dan Sespimma Polri Angkatan 66 di Lembang, Jawa Barat.

    Kemudian, Listyo turut memberikan wejangan kepada para pimpinan menengah tersebut agar dapat menguasai lapangan, bergerak cepat, dan inovatif.

    Selain itu, pemimpin juga harus peka terhadap perubahan situasi, serta berani keluar dari zona nyaman agar tahu kesulitan anak buah dan masyarakat.

    Lebih lanjut, Listyo juga mengingatkan agar para jajarannya tidak mudah terpancing emosi saat sedang menjalankan tugas.

     Menurutnya, seorang pemimpin harus bisa mengontrol emosi karena emosi yang mudah meledak bisa menimbulkan perbuatan yang tidak terukur.

    Di sisi lain, Listyo menuturkan akan memberikan reward kepada anggota kepolisian yang telah melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik.

    Listyo juga meminta kepada para jajarannya untuk terus mengimplementasikan konsep Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan) dengan baik

    .(NESIATIME.COM)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa